Direncanakan Akhir Januari 2023 Akan Diserahkan 28 Booth Jualan Mini Kepada UMKM Mama-Mama Papua

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:19 WIB
Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi melalui program Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop) tahun 2022 yakni, Pembangunan dua puluh delapan (28) Booth Jualan Mini bagi UMKM Kuliner Mama-mama Papua (Frangky Kamong)
Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi melalui program Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop) tahun 2022 yakni, Pembangunan dua puluh delapan (28) Booth Jualan Mini bagi UMKM Kuliner Mama-mama Papua (Frangky Kamong)

MAPPI (LINTAS PAPUA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi melalui program Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop) tahun 2022 yakni, Pembangunan dua puluh delapan (28) Booth Jualan Mini bagi UMKM Kuliner Mama-mama Papua. Booth jualan mini tersebut yang beralamat di jalan irian kepi atau tepatnya depan SD Inpres Kepi, rencananya akan diserahkan secara resmi oleh Pemerintah Daerah kepada UMKM kuliner Mama-mama Papua di akhir bulan Januari 2023.

Dikutip dari Media Bisnis Kota.Com Saat di hubungi melalui via telepon, Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Mappi Drs. Agus H. Nasikin menjelaskan, proses pembangunan 28 unit Booth jualan mini telah selesai dibangun, dan sesuai dengan target kami bulan Januari tahun 2023 sudah harus di serahkan kepada UMKM kuliner Mama-mama Papua. Namun sebenarnya pihak dinas akan berkomunikasi dengan bapak Penjabat Bupati, terkait dengan proses dan mekanisme penyerahan booth tersebut.

“Memang booth jualan mini ini sangat terbatas karena jumlahnya hanya 28 booth jualan saja, dan sementara UMKM kuliner yang terdaftar cukup banyak, tetapi dengan penyediaan sarana berupa tenda jualan sekitar delapan puluh (80) dengan meja jualan, kami akan upayakan agar mama-mama Papua yang usaha kuliner bisa mendapatkan tempat jualan. Dinas rencana supaya tertata dengan rapi, sebagian mama-mama Papua yang masih berjualan kuliner di depan gudang toko bakti akan dipindahkan ke pasar baru, khususnya dilahan parkir yang tidak digunakan,” jelas Kadis Perindagkop melalui via telepon, Kamis (12/1/22).

Kadis Perindagkop berharap, khusus kepada UMKM kuliner Mama-mama Papua yang akan mendapatkan tempat jualan booth mini yang dibangun oleh pemerintah daerah, harap bisa dimanfaatkan dengan baik, terutama dijaga dan dirawat dengan baik. Untuk rencana pengelola booth jualan mini, teruma untuk kebersihan, kebersamaan dan kekompakan akan dibentuk dan melibatkan mama-mama Papua yang jualan kuliner, dengan tujuan tempat tersebut bisa dijaga dirawat dan dipertanggung jawabkan secara bersama-sama. (Frangky Kamong)

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Honda Juara Hadirkan Promo Spesial Bulan Januari

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:40 WIB

Ekspor di Papua Naik 42,60 Persen Pada September 2022

Senin, 17 Oktober 2022 | 16:28 WIB

Birkenstock Man Pilihan untuk Kaum Adam

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 14:01 WIB
X