• Kamis, 8 Desember 2022

Ground Breaking Pembangunan Gedung Pusat Sains dan Kemitraan Kampus UNCEN, Bantuan PT Freeport Indonesia

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 09:17 WIB
Ground Breaking Pembangunan Gedung Pusat Sain dan Kemitraan Kampus UNCEN, Bantuan PT Freeport Indonesia. (Silas Ramandey /LPC)
Ground Breaking Pembangunan Gedung Pusat Sain dan Kemitraan Kampus UNCEN, Bantuan PT Freeport Indonesia. (Silas Ramandey /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - PT Freeport Indonesia (PTFI) telah berikan bantuan dana sebesar Rp45 miliar untuk pembangunan Ground Breaking pembangunan gedung pusat Sain dan Kemitraan kampus Universitas Cenderawasih (UNCEN), Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Gedung dengan spesifikasi bangunan 3 (tiga) lantai ini waktu pelaksana 12 bulan yang rencananya selesai pada tahun depan (2023).

Presiden Direktur PT Freeporr Indonesia, yakni Tony Wenas menyebutkan bahwa sudah 55 tahun Freeport ada di Bumi Cenderewasih untuk membangun tanah Papua.

Bantuan kerjasama ini pastinya merupakan komitmen PTFI guna mempersiapkan SDM Papua yang lebih berkompeten kedepannya.

"Kami sedang bekerjasama dengan Universitas Cenderawasih membangun satu gedung pusat sain dan kemitraan bernilai Rp45 miliar. Dan juga kami akan teruskan program -program yang sudah di lakukan bersama", ujar Tony Wenas pada sela -sela acara Orasi Ilmiah di Auditorium Uncen bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan CEO PTFI Richard Adkerson, Kamis 06 Oktober 2022.

Selain bantuan untuk gedung sains pusat kemitraan Uncen, PTFI juga telah melakukan penandatangan MoU bersama pihak UNCEN untuk meneruskan program-program yang sudah berjalan selama ini senilai Rp1,5 miliar.

"Dan pada kesempatan ini kami juga akan melakukan penandatanganan MoU dengan UNCEN yaitu untuk penilitian bersama senilai Rp1,5 miliar", jelasnnya.

Tony Wenas berharap melalui kerjasama ini dapat saling bahu -membahu membangun tanah Papua kedepannya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Silas Ramandey

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X