• Kamis, 8 Desember 2022

Rumah Sakit dan Klinik PT Freeport Indonesia Dukung Program JKN

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 20:14 WIB
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah, S. Kom., AAAK, beserta jajaran melakukan kunjungan ke fasilitas kesehatan milik PT. Freeport Indonesia di Tembagapura guna memastikan pelayanan Kesehatan berjalan lancar, Kamis (06/10/2022). (Fransisca / Humas BPJS / LINTASPAPUA.COM)
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah, S. Kom., AAAK, beserta jajaran melakukan kunjungan ke fasilitas kesehatan milik PT. Freeport Indonesia di Tembagapura guna memastikan pelayanan Kesehatan berjalan lancar, Kamis (06/10/2022). (Fransisca / Humas BPJS / LINTASPAPUA.COM)

TEMBAGAPURA (LINTAS PAPUA)  -  Komitmen dari BPJS Kesehatan adalah mengoptimalkan sarana dan prasarana diseluruh Fasilitas Kesehatan guna memastikan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas, profesional dan memuaskan bagi peserta JKN.

Oleh karena itu, selain menerapkan seleksi ketat melalui proses kredensialing bagi fasilitas kesehatan yang hendak menjalin kerja sama, secara rutin BPJS Kesehatan juga turun langsung ke lapangan untuk memantau kondisi pelayanan peserta JKN di fasilitas kesehatan yang bekerjasama.


Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Ir. David Bangun, M. Eng. IPU, bersama Deputi Direksi Bidang Perluasan Kepesertaan, dr. Kisworowati, MMRS , Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat, Budi Setiawan, SE,. M.Si., Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah, S. Kom., AAAK, beserta jajaran melakukan kunjungan ke fasilitas kesehatan milik PT. Freeport Indonesia di Tembagapura guna memastikan pelayanan Kesehatan berjalan lancar, Kamis (06/10/2022).


Dalam kunjungannya, David memberikan apresiasi terhadap pelayanan, fasilitas kesehatan dan tenaga medis di Rumah Sakit dan Klinik PT. Freeport Indonesia, dengan sejumlah fasilitas yang dimiliki rumah sakit dan Klinik PT Freeport Indonesia tersebut berstandar internasional.


"Dengan segala keunggulan fasilitas tersebut, kami berharap kedepannya PT. Freeport Indonesia dapat menjadi role model bagi fasilitas kesehatan lainnya dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Bagaimana pun juga, kepuasan dan kenyamanan peserta JKN dalam memperoleh pelayanan kesehatan adalah tanggungjawab kita bersama," ucapnya.


Sementara itu, Direktur Rumah Sakit dan Klinik PT Freeport Indonesia, dr. Darma Irawan, Sp.An., menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari BPJS Kesehatan Kantor Pusat dan Jayapura yang sudah menyempatkan waktu ke Tembagapura guna melihat Fasilitas Kesehatan di Rumah Sakit dan Klinik PT. Freeport Indonesia.


“Berharap kerjasama yang terjalin sejak tahun 2015 antara BPJS Kesehatan dengan Rumah Sakit dan Klinik PT Freeport Indonesia dapat terus berjalan lancar tanpa ada kekurangan sedikitpun.

Rumah Sakit dan Klinik PT. Freeport Indonesia akan terus mendukung Program JKN dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh peserta JKN melalui berbagai layanan digitalisasi. Kami mengapresiasi atas kerja keras dari BPJS Kesehatan untuk sama-sama menyukseskan program pemerintah ini,” ungkap dr. Darma saat menerima kunjungan jajaran management dari BPJS Kesehatan. (Fransisca / lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Fransisca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X