• Kamis, 8 Desember 2022

SSB Timika Putra Menjadi Lawan Ketiga Papua Football Academy Binaan Freeport Indonesia

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 17:36 WIB

TIMIKA (LINTAS PAPUA) -  Setelah pekan lalu menggelar laga uji coba melawan SSB Mimika United, pada Sabtu (22/10/2022) pemain Papua Football Academy kembali melakukan pertandingan persahabatan. Masih dari Kabupaten Mimika, kali ini giliran SSB Timika Putra yang diundang menjajal rumput lapangan Mimika Sport Complex.

Sebelum menghadapi Timika Putra, pemain Papua Football Academy sudah melakukan dua pertandingan sejak memulai program ini pada Agustus 2022. Kedua lawan PFA itu adalah Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP) dan SSB Mimika United.

Sama seperti dua uji coba sebelumnya, pertandingan melawan Timika Putra dilakukan dalam 2 game dengan masing-masing disiapkan waktu 2 x 25 menit.

Di Mimika Sport Complex, Sabtu (22/10/2022), sebanyak 125 penonton hadir untuk menyaksikan pertandingan. Jumlah ini sesuai dengan tiket yang dicatat oleh panitia. Para penonton merupakan orang tua dan keluarga maupun rekan dari kedua tim serta pihak sponsor, PT Freeport Indonesia.

Pertandingan pertama dimulai pukul 15.00 WIT. Sorak-sorai para pendukung dari kedua tim membuat suasana semakin seru dan meriah. Atmosfir tersebut sekaligus menjadi ujian kepercayaan diri seluruh pemain PFA maupun Timika Putra.

Di game pertama, pemain PFA tampil dominan dan menguasai pertandingan. Pada babak I, PFA berhasil unggul 2-0 atas SSB Timika Putra. Kedua gol dicetak oleh Peres Tjoe pada menit ke-16 dan Verdy Wuarlela (25+1). Di babak II, Verdi memperbesar keunggulan PFA pada menit ke-44. Skor akhir 3-0 untuk PFA.

Pada game kedua antara PFA vs SSB Timika Putra yang dihiasi pelangi di sisi Timur, pemain PFA juga kembali tampil dominan. Yulius Pigay membawa PFA unggul 1-0 pada menit ke-12. Di babak II, Musa Madai (48') memperbesar keunggulan PFA atas Timika Putra. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Papua Football Academy.

Direktur Akademi PFA, Wolfgang Pikal, berterima kasih kepada SSB Timika Putra yang bersedia menerima ajakan beruji coba menghadapi Papua Football Academy. Apalagi, pemain lawan berhasil menyulitkan anak asuhnya, terutama di babak I.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Artikel Terkait

Terkini

X