Inilah yang Dilakukan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat Kunjungi Tambang Grasberg Freeport

- Minggu, 11 Desember 2022 | 16:50 WIB
Menkeu Sri Mulyani mengunjungi PT Freeport Indonesia  (bicaranews / ptfi)
Menkeu Sri Mulyani mengunjungi PT Freeport Indonesia (bicaranews / ptfi)

 
JAKARTA (LINTAS PAPUA)  - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku lega dan senang dapat menyaksikan secara langsung perkembangan PT Freeport Indonesia pascadivestasi pada 2018.

Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke Tambang Grasberg di Mimika, Papua akhir pekan lalu. Ini menjadi kunjungan pertama Bendahara Negara itu setelah pengalihan saham mayoritas PTFI kepada PT Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum.

 Baca Juga: PT Freeport Indonesia Milik Siapa Saat n ??? Inilah Jawabannya

Pada wawancaranya dengan Bisnis, dikutip Rabu (7/12/2022), Sri Mulyani menyebut sebetulnya kunjungan ke PTFI sudah lama direncanakan sejak periode pemerintahan Presiden Joko Widodo pertama.

Berita ini sebagaimana telah dimuat sebelumnya dengan judul  
Sri Mulyani Happy Lihat Langsung Perkembangan Freeport Usai Dikuasai RI

Dia mengatakan, sudah lama merencanakan kunjungan ke PTFI bersama Ignasius Jonan dan Rini Soemarno, Menteri ESDM dan Menteri BUMN saat itu.

Negara Sudah Untung Akan tetapi, keinginan Sri Mulyani akhirnya baru terwujud pada periode kedua dirinya menjabat sebagai Menteri Keuangan.

PT. Freeport Indonesia berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memanfaatkan teknologi dalam operasional pertambangan bawah tanah. Tampak [Pekerja Perempuan Papua sedang mengoperasikan alat. (Freeport Indonesia)
PT. Freeport Indonesia berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memanfaatkan teknologi dalam operasional pertambangan bawah tanah. Tampak [Pekerja Perempuan Papua sedang mengoperasikan alat. (Freeport Indonesia)

"Saya rasa ini sangat bagus untuk melihat perkembangan PT Freeport Indonesia," ujarnya kepada Bisnis. Adapun, Sri Mulyani merupakan salah satu menteri yang kala itu ikut melakukan negosiasi panjang nan rumit pengambilalihan mayoritas saham PTFI.

 Baca Juga: Inilah Nama Alat Untuk Mengambil Hasil Tambang di Areal PT Freeport Indonesia

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X