Papua Football Academy Binaan PT Freeport Indonesia Peduli Pengembangan Masyarakat dan Sepakbola Nasional

- Selasa, 24 Januari 2023 | 20:31 WIB
Suasana saat Menpora, Zainudin Amali.memberikan perhatian kepada sepak anak-anak usia muda di Papua Football Academy (Papua Football Academy)
Suasana saat Menpora, Zainudin Amali.memberikan perhatian kepada sepak anak-anak usia muda di Papua Football Academy (Papua Football Academy)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) -  Papua Football Academy merupakan akademi sepak bola bermarkas di Timika yang didukung penuh oleh PT Freeport Indonesia sebagai komitmen pengembangan sumber daya manusia di Papua. PFA lahir atas permintaan Presiden RI, Joko Widodo, yang memberi perhatian pada potensi olahraga, termasuk sepak bola, di Papua.

Baca Juga: 98 Persen Karyawan PT. Freeport Adalah Orang Indonesia , 40 Persennya Adalah Masyarakat Papua

"Saya menyambut baik kehadiran Papua Football Academy yang didukung oleh stakeholders sepak bola di Indonesia, terutama PT Freeport Indonesia. Saya mendapatkan banyak laporan dari perkembangan anak-anak di PFA, terutama soal sikap dan mental," ujar Menpora Zainudin Amali.

Sejak diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada 31 Agustus 2022 di Jayapura, kehadiran Papua Football Academy (PFA) tak lepas dari perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Termasuk perkembangan dan pembentukan karakter anak didik oleh para pelatih dan pengurus PFA.

 

Suasana Papua Football Academy PFA di Timika. (Papua Football Academy)

Menurut Zainudin Amali, memberi perhatian pada pembentukan karakter dan mental merupakan bagian penting bagi pemain sepak bola di Indonesia. Pelatihan teknik sepak bola pada anak-anak usia muda harus diikuti dengan modal karakter individu yang baik.

Apalagi, kata Zainudin, bagi masyarakat Papua sepak bola tak ubahnya sebagai harkat dan martabat, serta harga diri yang harus dijaga seperti halnya seni dan budaya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X