Pahami dan Terapkan Segera, Enam Cara Turunkan Bedat Badan Secara Alami dan Sehat

- Selasa, 21 Juni 2022 | 09:48 WIB
buah sehat zona jakarta pikiran rakayat com
buah sehat zona jakarta pikiran rakayat com

Cara Mudah Turunkan Berat Badan dalam Seminggu ala Dokter Zaidul Akbar (Pixabay)


JAKARTA (LINTAS PAPUA)  - Banyak wanita yang mendambakan memiliki berat badan yang stabil dan ingin terlihat langsing.

Segala macam cara wanita yang menginginkan tubuh kurus dan atau langsing rela untuk melakukan program diet.

Baca Juga: Ini Cara Asri Welas Menjaga Pola Hidup Makan yang Sehat

Namun, tidak semua wanita mengetahui dengan baik cara diet yang aman dan sehat sehingga hal tersebut malah membahayakan diri sendiri.

Jika kamu termasuk orang yang ingin melakukan diet. Kamu harus mengetahui diet yang sehat dan aman, atau kamu harus menemui ahli ataupun dokter sebelum melakukan diet, agar diet kamu berlangsung sehat dan aman.

Berikut diet sehat dan aman yang dapat kamu coba

1. Aktif Bergerak

 

Dengan melakukan aktivitas fisik tubuh kamu akan lebih banyak mengeluarkan energi sehingga dapat membakar lemak dan kalori mu.

Jika kamu masih susah dalam melakukan aktivitas yang berat-berat maka mulailah dengan sekedar berjalan kaki terlebih dahulu
Jalan kaki dapat membantumu membakar lemak dan kalori meskipun tak banyak jalan kaki juga dapat menyehatkan jantung.

2. Konsumsi Makanan Kaya Serat

Mengkonsumsi makanan berserat dapat membantumu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol tinggi, membersihkan saluran pencernaan, melindungi tubuh dari penyakit usus besar, menghindari endapan lemak pada pembuluh darah dan lain - lain.

Baca Juga: Putra Terbaik Papua, John Wempi Wetipo Resmi Sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri

Makanan yang kaya akan serat adalah kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung dan beras merah.

 

3. Hindarilah Makanan Dengan Tinggi Gula

Hindarilah mengonsumsi makanan dengan kandungan gula yang tinggi. Bacalah tabel gizi yang ada pada setiap kemasan snack yang akan kamu makan atau minum.

Mengonsumsi makanan yang mengandung gula secara berlebih memiliki banyak risiko seperti diabetes, kolesterol tinggi, kecanduan ingin makan manis, obesitas, gigi berlubang dan penyakit lainnya.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Cara diet yang baik berikutnya adalah dengan memperbanyak minum air putih sebab air putih penting untuk membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak.

Baca Juga: MUSORPROV KONI Papua Tetapkan Kenius Kogoya Sebagai Ketua Umum

Selain manfaat-manfaat tersebut, air putih dapat menurunkan berat badan. Sebelum makan minumlah satu gelas air putih, sehingga porsi makan akan berkurang.

5. Melakukan Yoga Setiap Hari

Yoga merupakan olahraga yang memusatkan pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan.

Yoga berbeda dengan latihan kardio atau aerobik yang memang sering dilakukan untuk menurunkan berat badan. Namun, menurut Beth A. Lewis, profesor di University of Minnesota di Amerika Serikat, yoga yang disertai dengan meditasi dapat membakar lebih banyak kalori. Satu jam yoga dapat membakar kalori lebih banyak daripada berjalan kaki dengan durasi yang sama. Sebagai perbandingan, berjalan kaki selama satu jam bisa membakar kira-kira sebanyak 238 kalori.

Baca Juga: Brigjen TNI Izak Pangemanan Telah Kerja Baik, Danrem 172/PWY, Kolonel Inf J. O. Sembiring Siap Lanjutkan

6. Rajin Minum Madu dan Jahe

Madu dikenal memiliki banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit.

Madu pun juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menurunkan berat badan yang alami. Madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung yaitu fruktosa.

Sedangkan jahe, secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga kamu bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tidak terlalu lapar. ( https://portalpapua.pikiran-rakyat.com/ )

Editor: ADMIN WEB

Terkini

5 Produk Sirup Obat Ini Ditarik BBPOM Jayapura

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 15:25 WIB
X