Peserta JKN Dapatkan Benefit Tambahan di Grand Tembaga Hotel Timika dan Horison Ultima Timika

- Jumat, 20 Januari 2023 | 19:14 WIB
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah (Kiri) usai menandatangani surat kerjasama
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah (Kiri) usai menandatangani surat kerjasama


MIMIKA (LINTAS PAPUA)
– BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jayapura berupaya meningkatkan layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) maupun stakeholders. Salah satu langkah yang diambil BPJS Kesehatan Cabang Jayapura yaitu dengan melakukan sinergi bersama Grand Tembaga Hotel Timika dan Horison Ultima Timika dalam program 
Costumer Loyalty Program (CLP) untuk pemberian benefit tambahan bagi Peserta JKN.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah menyampaikan apresiasi kepada hotel dan badan usaha lainnya yang sudah ikut serta dalam menyukseskan Program JKN di Kabupaten Mimika dalam mendukung CLP BPJS Kesehatan. Dimana program ini sebelumnya sudah berjalan dengan baik, namun dengan berakhir masa berlakunya sehingga dilakukan perpanjangan kembali pada hari ini, Kamis (19/01).

“Jadi, peserta JKN yang menginap di hotel Grand Tembaga dan Ultima Timika akan mendapatkan diskon hanya dengan menunjukkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan di sesuaikan dengan Identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) peserta oleh petugas receptionist nantinya dalam hal mendapatkan benefit tambahan bagi peserta JKN, dengan besaran diskon 10 sampai 30 persen sesuai dengan kesepakatan dari masing – masing hotel yang sudah dituangkan dalam kerjasama, “ujar Djamal.

Adapun tujuan kerja sama ini adalah untuk mengoptimalkan kepesertaan JKN, agar peserta sadar untuk mendaftarkan dirinya tidak hanya pada saat sakit, karena kartu JKN sekarang tidak hanya bermanfaat pada saat sakit, tetapi bisa digunakan untuk mendapatkan diskon harga di merchant-merchant yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

"Berharap Peserta JKN untuk memastikan kepesertaannya selalu aktif dengan membayar iuran tepat waktu setiap bulannya dan dapat juga mengunduh Aplikasi Mobile JKN pada handphone android atau IOS, dimana Aplikasi Mobile JKN saat ini semakin banyak fitur- fitur yang sangat bermanfaat bagi peserta JKN sendiri seperti KIS Digital, mengecek status kepesertaan, mengambil antrean online di fasilitas kesehatan dan masih banyak menu lainnya, "ungkap Djamal.

Selaku pimpinan Grand Tembaga Hotel Timika, Samuel S. S Tandiyono dan Hotel Horison Ultima Timika, Jenner Kasim sama - sama mendukung Program dari BPJS Kesehatan. Dimana dengan adanya program ini intinya masyarakat Timika maupun di luar Timika yang sudah terdaftar menjadi peserta JKN hanya dengan menunjukkan kartu KIS yang dimiliki sudah bisa mendapatkan benefit tambahan dari kedua hotel ini.

"Harapannya kerjasama ini dapat terus berlangsung dan dapat diikuti oleh hotel-hotel dan pemilik usaha lainnya semoga kerjasama ini membawa manfaat yang besar untuk kami sebagai jasa penginapan yang ada di Kabupaten Mimika. Kini sudah banyak masyarakat yang menjadi peserta JKN, melalui kerja sama ini juga menjadi media kami untuk mempromosikan usaha kami ke masyarakat. Selain itu, kami juga bangga bisa menjadi bagian program ini untuk memberikan manfaat tambahan ke peserta JKN di Timika. Tetaplah berinovasi BPJS Kesehatan dan tetap memberikan kemudahan bagi masyarakat banyàk, ”tutupnya.***

 

 

 

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma

Artikel Terkait

Terkini

5 Produk Sirup Obat Ini Ditarik BBPOM Jayapura

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 15:25 WIB
X