• Rabu, 5 Oktober 2022

Hari Pelanggan Nasional, BPJS Kesehatan Jayapura Berikan Snack dan Edukasi JKN di Frontliner

- Selasa, 6 September 2022 | 17:59 WIB
BPJS Kesehatan Cabang Jayapura turut memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan memberikan sekotak snack kepada peserta JKN yang sedang menunggu untuk dilayani petugas frontliner, Senin 05 September 2022 (Fransisca)
BPJS Kesehatan Cabang Jayapura turut memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan memberikan sekotak snack kepada peserta JKN yang sedang menunggu untuk dilayani petugas frontliner, Senin 05 September 2022 (Fransisca)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 04 September 2022, berbagai instansi dan pelayanan publik memberikan berbagai hadiah atau cenderamata kepada pelanggan sebagai wujud rasa kepedulian kepada pelanggan dengan sepenuh hati. BPJS Kesehatan Cabang Jayapura turut memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan memberikan sekotak snack kepada peserta JKN yang sedang menunggu untuk dilayani petugas frontliner , Senin 05 September 2022. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah yang turun langsung ke ruangan frontliner untuk membagikan snack kepada peserta yang didampingi oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta untuk mengedukasi setiap peserta yang datang ke kantor bahwa Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini memiliki berbagai macam kanal pelayanan peserta, salah satunya yang sering digunakan Aplikasi Mobile JKN yang dapat di manfaatkan oleh peserta melalui smartphone tanpa harus datang ke kantor.

“Hari Pelanggan Nasional ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta Program JKN dan memastikan kemudahan pelayanan kesehatan melalui Program JKN yang disampaikan kepada peserta berjalan dengan baik dan lancar. Covid-19 sampai dengan sekarang ini masih belum hilang dari lingkungan kita, namun masih banyak yang belum menyadari hal ini, oleh karena itu kami mengedukasi bagi peserta yang datang ke kantor,” ujar Djamal.

Selain sudah memberikan fasilitas tempat cuci tangan dan memberikan jarak tempat tunggu peserta, BPJS Kesehatan Cabang Jayapura juga mengimbau kepada peserta yang menerima pelayanan agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker.

Salah satu peserta yang datang ke kantor, Annis. M (53) yang berprofesi sebagai buruh dan terdaftar sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) Kelas III, dirinya sangat merasa senang dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas BPJS Kesehatan kepada dirinya yang begitu jelas menyampaikan sehingga apa yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan dimengerti.

“Saya sangat mengapresiasi kepada BPJS Kesehatan yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada peserta, termasuk saya sendiri. Awalnya tujuan saya datang ke Kantor BPJS Kesehatan ini hanya sekedar mencari informasi terkait dengan iuran. Dimana selama ini saya terdaftar menjadi peserta JKN bersama anak, dan pembayaran iuran lancar setiap bulan, hanya dibulan ini saat saya membayar yang di potong hanya satu orang sedangkan yang lain belum terpotong,” ungkap Annis.

Maksud kedatangan ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengkonfirmasi iuran JKN anaknya. Pada saat di cek oleh petugas, ternyata anaknya sudah menjadi tanggungan perusahaan tempat ia bekerja, disitu ia mulai lega dan sangat puas dengan pelayanan dan penjelasan yang disampaikan oleh petugas di BPJS Kesehatan.

“Terima kasih BPJS Kesehatan atas pelayanannya, berharap bukan hanya di Hari Pelanggan ini saja diberikan pelayanan yang baik, tetapi di hari- hari yang lain juga tetap sama. Semoga BPJS Kesehatan semakin sukses dan meningkatkan pelayanannya kepada peserta JKN dan masyarakat Indonesia,” tutupnya. ***

 

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma

Sumber: Fransisca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X