• Rabu, 5 Oktober 2022

Erdi Dabi Dilantik Sebagai Ketua APPSI Papua

- Minggu, 11 September 2022 | 13:35 WIB
Pelantikan Pengurus APPSI Provinsi Papua, Sabtu 10 September 2022 (Ayu Ohee)
Pelantikan Pengurus APPSI Provinsi Papua, Sabtu 10 September 2022 (Ayu Ohee)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Erdi Dabi, S.Sos dilantik sebagai Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Provinsi Papua. Ia dilantik oleh Ketua Umum APPSI, Sudaryono, B.Eng, MM, MBA, di sebuah Hotel di Jayapura, Sabtu 10 September 2022.

Pelantikan tersebut juga bersamaan dengan pelantikan seluruh Pengurus APPSI Provinsi Papua Masa Bhakti 2022-2027. Pelantikan Pengurus APPSI Provinsi Papua, ditandai penyerahan petaka dari Ketua Umum APPSI kepada Ketua APPSI Papua, Erdi Dabi, S.Sos.

Erdi Dabi mengatakan, pasca pelantikan pengurus APPSI Papua pihaknya segera melakukan konsolidasi organisasi, untuk membentuk APPSI di 29 Kabupaten/Kota di Papua, sekaligus siap menggelar Musda APPSI.

"Kami akan berupaya ikut memperjuangkan dan mengawasi, agar harga barang kebutuhan pokok di Papua tak beda dengan di daerah-daerah lain di Indonesia," ujarnya kepada wartawan.

Erdi mengatakan, pemerintah telah menetapkan harga dasar barang kebutuhan pokok, tapi ada oknum-oknum tertentu yang sewenang-wenang menetapkan atau bermain harga, sehingga membumbung tinggi. "Kami akan mengawasi harga sampai di lapangan," tegas Erdi.

Ia juga mendorong pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk menyelesaikan pembangunan jalan trans Jayapura-Wamena.

Karena menurutnya, jika jalan trans Jayapura-Wamena terhubung, maka distribusi bahan kebutuhan pokok menjadi lebih lancar, sehingga harga bisa disesuaikan antara, terutama sejumlah kabupaten di Pegunungan Tengah Papua.

"Selama ini distribusi barang kebutuhan pokok hanya menggunakan transportasi udara, yang mahal. Hal ini membuat harga menjadi lebih mahal dan seringkali mengalami kelangkaan," jelasnya.

Ia berharap hal ini mendapat perhatian khusus dari Menteri PUPR dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, untuk segera menyelesaikan jalan trans Jayapura-Wamena agar ekonomi dan ketimpangan harga di Papua bisa memudar.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Ayu Ohee

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X