• Rabu, 5 Oktober 2022

DPRD Kabupaten Jayapura Gelar Sidang Paripurna III Pembukaan Masa Sidang II

- Senin, 12 September 2022 | 13:05 WIB
Suasana pembukaan sidang paripurna III masa sidang II DPRD Kabupaten Jayapura (Irfan)
Suasana pembukaan sidang paripurna III masa sidang II DPRD Kabupaten Jayapura (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA)DPRD Kabupaten Jayapura menggelar sidang paripurna III dengan agenda masa sidang II tahun 2022.

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura Muhammad Amin, 13 orang anggota DPRD, para Asisten dan jajaran OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, Senin, 12 September 2022, di ruang paripurna dewan.

“Pada masa sidang III tahun 2022 ini akan ada dua hal yang akan kita bahas,” ungkap Klemens Hamo dalam pidato pengantarnya.

(Irfan)

Dikatakan, pada masa sidang II ini yang menjadi agenda pembahasan sidang paripurna III masa sidang II adalah Nota Keuangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dan Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Jayapura tahun anggaran 2022.

"Hal tersebut membawa konsekuensi bahwa perubahan APBD tahun anggaran 2022 merupakan perubahan-perubahan baik pada komponen pendapatan dan juga komponen belanja dibandingkan dengan anggaran induk APBD Tahun Anggaran 2022," sebut Klemens Hamo.

Secara rasional, kata Klemens, di ketahui bahwa kebijakan pendapatan dan belanja diarahkan untuk mendorong percepatan perbaikan hidup masyarakat, serta peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Jayapura.

(Irfan )

"Sudah sewajarnya apabila kebijakan pendapatan dan belanja daerah didorong untuk percepatan visi dan program pemerintah, yaitu untuk mewujudkan masyarakat Jayapura Baru. Karena untuk mewujudkan Jayapura Baru, Pemkab Jayapura menitikberatkan pada pembangunan, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, infrastrukur, serta mewujudkan good government, yaitu pemerintahan yang akuntabel, partisipatif, inisatif, transparansi, efisien dan efektif," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan.

Sumber: Irfan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X