• Rabu, 5 Oktober 2022

Pohon Tumbang Dipolimak, Pj Walikota Minta Pangkas Pohon Yang Condong Disekitar Jalanan

- Selasa, 13 September 2022 | 09:18 WIB
Pj Walikota Jayapura, Frans Pekey saat meninjau kawasan pohon tumbang di Bambu Kuning Polimak, Kota Jayapura, Selasa (13/9/2022) pagi. (Ayu Ohee)
Pj Walikota Jayapura, Frans Pekey saat meninjau kawasan pohon tumbang di Bambu Kuning Polimak, Kota Jayapura, Selasa (13/9/2022) pagi. (Ayu Ohee)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Pada hari Senin 12 September 2022 sekitar pukul 23.00 WIT, telah terjadi pohon tumbang didaerah Bambu Kuning, Polimak, Kota Jayapura. Beruntungnya, pohon tumbang tersebut tidak memakan korban dan kerusakan kendaraan.

Pj Walikota Jayapura, Frans Pekey bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Jayapura serta tim dari Polresta Kota Jayapura meninjau lokasi kejadian pada Selasa (13/9/2022) pagi.

"Kita bersyukur karena kejadian tersebut terjadi tengah malam sehingga tidak ada korban dan kerusakan kendaraan. Saat ini sedang dibersihkan oleh rekan-rekan dari DLHK Kota Jayapura dan Polresta Kota Jayapura serta masyarakat sekitar," kata Frans disela-sela peninjauan.

Ia memberikan apresiasi kepada masyarakat terutama masyarakat sekitar yang sudah sejak dini hari membantu melakukan pembersihan dikawasan pohon tumbang tersebut.

"Terima kasih kepada RT/RW dan masyarakat yang secara aktif dan bertanggung jawab membersihkan jalan sejak dini hari hingga pagi ini bersama-sama dengan petugas kita membersihkan bersama-sama," ujarnya.

Dikesempatan ini, Frans ungkapkan telah meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan DLHK Kota Jayapura untuk mulai melakukan penyisiran kepada pohon-pohon dipinggir jalan yang condong ke arah jalanan agar segera dipangkas.

"Jadi mulai hari ini kita sisir mulai dari lokasi ini, kita sisir semua pohon yang dirasa dapat membahayakan. Apabila kondisi pohonnya sudah terlihat bisa roboh, itu bisa langsung ditebang. Jadi kita tidak tunggu dia roboh dulu. Sebelum kejadian, kita sudah langsung cegah," ungkap Frans.

Selain dari Pemkot Jayapura, Frans juga meminta bantuan dari tim Polresta Kota Jayapura untuk menertibkan lalu lintas. "Jadi 1 kali kita jalan, kita selesaikan. Diutamakan di area sekitar lokasi kejadian. Mungkin beberapa jam kedepan kendaraan masih tetap di blokir di kawasan Bambu Kuning Polimak," jelasnya.

Melalui hal ini, Frans berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada karena dimana saja, kejadian maupun bencana bisa terjadi kapan saja. Ia juga meminta kepada PLN dan Telkom untuk segera memperbaiki kabel-kabel yang jatuh akibat pohon tumbang.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Ayu Ohee

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X