• Rabu, 5 Oktober 2022

Hadiri Penutupan Sidang Paripuna Penutupan Masa Sidang II 2022, Ini Kata Bupati Jayapura

- Rabu, 14 September 2022 | 20:51 WIB
Bupati Jayapura, Matius Awoitauw didampingi Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro dan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo dan Sekda Kabupaten Jayapura, Hana S. Hikoyabi, para Asisten dan pimpinan OPD ketika menyalami para anggota DPRD usai penutupan sidang paripuna III masa sidang II  (Irfan)
Bupati Jayapura, Matius Awoitauw didampingi Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro dan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo dan Sekda Kabupaten Jayapura, Hana S. Hikoyabi, para Asisten dan pimpinan OPD ketika menyalami para anggota DPRD usai penutupan sidang paripuna III masa sidang II (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA)Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menghadiri sidang paripurna III DPRD Kabupaten Jayapura, dengan agenda penutupan masa persidangan II tahun 2022 tentang Nota Keuangan Perubahan APBD dan Raperda APBD Perubahan Kabupaten Jayapura tahun anggaran 2022, Rabu, 14 September 2022.

Berlangsung di ruang sidang Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo.

Dalam pidatonya, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, pada persidangan kali ini, dewan yang terhormat tekah membahas materi sidang berupa nota keuangan dan juga rancangan peraturan daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Jayapura tahun anggaran 2022.

(Irfan)

Mathius mengatakan, proses pembahasan dilaksanakan dengan tetap berpegang teguh pada tata tertib persidangan dan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018. Namun, pelaksanaannya dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

"Sebagai hasil dari pembahasan tersebut, maka melalui penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi dewan yang telah disampaikan hari ini dan juga atas persetujuan yang telah diberikan oleh dewan yang terhormat, saya ucapkan terima kasih dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah berupaya mengkaji materi sidang ini dengan baik dan cermat demi kepentingan dan juga kesejahteraan masyarakat di daerah ini," ucapnya.

Dalam proses pembahasan sampai dengan penetapan rancangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 ini, meskipun terdapat kendala dan sedikit terlambat dari jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD.

(Irfan)

Namun, penting sekali disadari bahwa proses dan mekanisme yang dilalui adalah merupakan tolak ukur keberhasilan bersama antara Bupati dengan pimpinan dewan tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) APBD Perubahan dan penetapan prioritas plafon anggaran SKPD.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan.

Sumber: Irfan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X