• Rabu, 5 Oktober 2022

Peringati Hari Sumpah Pemuda : Korem 172/PWY Gelar Lomba Video Kreatif 94 Detik

- Kamis, 15 September 2022 | 05:02 WIB
Danrem JO Simbiring saat press conference penyelenggaraan lomba video kreatif peringati hari sumpah pemuda  (Fransisca)
Danrem JO Simbiring saat press conference penyelenggaraan lomba video kreatif peringati hari sumpah pemuda (Fransisca)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Korem 172/PWY akan menyelenggarakan lomba video kreatif dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 dengan Tema “Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Akselerasi Pembangunan Wilayah Fisik Maupun Non Fisik”.

“Video kreatif ini berdurasi 94 detik sesuai usia hari sumpah pemuda tahun ini,” ujar Danrem 172/PWY, Brigjend TNI J.O Sembiring pada Press Conference pelaksanaan kegiatan tersebut, pada Rabu 14 September 2022 bertempat di Aula Makorem 172/PWY.

Danrem JO mengatakan peran pemuda dan pemudi sebagai generasi penerus menjadi kewajiban untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan melakukan berbagai hal yang positif agar menumbuhkan kecintaan dan semangat nasionalisme.

(Fransisca)

Maka dengan itu, pihaknya mengadakan Lomba Video Kreatif tentang potensi pariwisata dan perkembangan pembangunan yang berlokasi di wilayah kerja Korem 172/PWY dengan mencakup 1 Kota dan 12 Kabupaten.

“Penting bagi saya menggalakkan dan memajukan potensi pariwisata dan perkembangan pembangunan. Semoga kegiatan lomba ini berkelanjutan seperti Festival Musik Anak Jalanan dan Gebyar Mama Papua Mampu yang sudah kami lakukan sebelumnya,” harap Danrem.

Suasana Press Conference Lomba Video peringati hari Sumpah Pemuda (Frannsisca )

Danrem menyebutkan bahwa kegiatan lomba ini berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kominfo, organisasi-organisasi pemuda dan adat Papua serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Intinya satu kita ingin menjaring pemuda-pemudi di wilayah yang selama ini senang membuat konten namun belum terwadahi. Nah ini coba kita wadahi sehingga nantinya diharapkan akan menghasilkan video durasi singkat tetapi berarti besar,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma

Sumber: Fransisca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X