• Selasa, 29 November 2022

Korem 172/PWY Gelar Lomba Video Kreatif 94 Detik Sambut Hari Sumpah Pemuda

- Jumat, 30 September 2022 | 06:51 WIB
Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf J.O. Sembiring saat memberi keterangan pers, Kamis (22/9/2022). (Ayu Ohee/Lintas Papua)
Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf J.O. Sembiring saat memberi keterangan pers, Kamis (22/9/2022). (Ayu Ohee/Lintas Papua)

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun, Korem 172/PWY akan menyelenggarakan lomba video kreatif. Lomba tersebut mengusung tema 'Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Akselerasi Pembangunan Wilayah Fisik Maupun Non Fisik'.

Lomba tersebut berkolaborasi dengan Dinas Kominfo Provinsi Papua, Dinas Pariwisata Provinsi Papua, RRI Jayapura serta Organisasi Adat Papua.

Baca Juga: Tokoh Lintas Agama Desak Lukas Enembe Patuhi Hukum dan Jaga Situasi Kondusif

Dalam Konferensi Pers, Danrem 172/PWY, Brigjend TNI J.O Sembiring mengatakan, video kreatif yang dilombakan hanya berdurasi 94 detik saja sesuai dengan usia Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

"Kami coba mewadai pemuda-pemuda di Papua yang suka membuat konten tapi belum ada wadah, nah kami coba wadahi sehingga nanti kita harapkan ada video yang waktunya singkat tetapi bisa berarti besar," katanya di Aula Makorem, Rabu 14 September 2022.

Lomba video kreatif ini tentang potensi pariwisata dan perkembangan pembangunan yang berlokasi di wilayah kerja Korem 172/PWY dengan mencakup 1 Kota dan 12 Kabupaten. Ia berharap lomba video kreatif ini berkelanjutan seperti Festival Musik Anak Jalanan dan Gebyar Mama Papua Mampu yang sudah dilakukan Korem 172/PWY sebelumnya.

"Jajaran Korem 172/PWY juga dilibatkan untuk membantu dan mendorong adik-adik kita disetiap wilayah agar mengikuti lomba ini. Dengan begitu semoga disetiap wilayah Kabupaten akan ada perwakilannya. Saya harap ini bisa berkelanjutan," ujar Danrem Sembiring.

Baca Juga: Pemuda Adat Suku Yewena Yonsu Dukung Kongres Masyarakat Adat Nusantara

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dinas Pariwisata Provinsi Papua, Boni Asso memberikan apresiasi atas inisiatif Korem 172/PWY yang telah berkontribusi dalam mempromosikan objek wisata di Papua yang merupakan salah satu sumber untuk meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD).

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Ayu Ohee

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPC Granat Keerom Buka Stand di FBK VII tahun 2022

Kamis, 24 November 2022 | 12:15 WIB

Belajar Dari Daniel, Tertindas Tetap Punya Integritas

Minggu, 20 November 2022 | 18:34 WIB
X