• Rabu, 5 Oktober 2022

Anis Baswedan Nyatakan Diri Siap Maju Calon Presiden 2024, Siapakah Pendukungnya ???

- Kamis, 22 September 2022 | 21:00 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan

JAKARTA (LINTAS PAPUA)   -  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan diri akan maju dalam Pemilihan Presiden 2024, akan tetapi kendalanya adalah jika ada Partai Politik yang mengusungnya serta pembentukan koalisi yang akan dilakukan, demikian yang disampaikan ketika menghadiri sebuah acara di Jakarta, Sabtu, 17 September 2022

"Jadi biarkan partai politik berproses, birkan partai politik melakukan pembentukan koalisi," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang  kembali menegaskan siap maju sebagai calon presiden (Capres) 2024 jika ada partai yang mengusungnya.

Baca Juga: Inilah Suasana Ketika Presiden Jokowi Tinjau Penyerahan Bantuan Sosial di Kantor Pos Kepulauan Aru

Sebagaimana diberitakan bahwa pernyatan ini disampaikan saat  Anies Baswedan sesuai hadir sebagai narasumber dalam acara 'Situasi Politik Menjelang Pemilu/Pilpres' di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu 17 September 2022.

"Kan saya bilang, kalau ada yg mengusung, kita lihat," ujarnya.

 

Artikel ini sebelumnya telah dimuat di pikiran-rakyat.com dengan judul Anies Baswedan Siap Maju Capres 2024, Kewenangan Ada di Parpol

Anies Baswedan mengatakan dalam proses demokrasi pemilihan umum atau pemilihan presiden partai politik memiliki peran yang sangat besar.

Kata dia, siapapun yang hendak berkontestasi dalam pemilu, kewenangannya bukan tangan seseorang tersebut, tapi di partai politik.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X