• Minggu, 2 Oktober 2022

Kedepannya, Danrem 172/PWY Berencana Membuat Rumah UMKM Sahabat Korem

- Kamis, 22 September 2022 | 20:37 WIB
Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf J.O. Sembiring saat memberi keterangan pers, Kamis (22/9/2022). (Ayu Ohee/Lintas Papua)
Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf J.O. Sembiring saat memberi keterangan pers, Kamis (22/9/2022). (Ayu Ohee/Lintas Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Korem 172/PWY terus berupaya membantu mengembangkan UMKM di Papua, salah satunya lewat kegiatan pembinaan dan pendampingan terhadap mama-mama Papua beberapa waktu lalu.

Mama-mama Papua tersebut di fasilitasi untuk diajarkan bagaimana berwirausaha, dibina dan didampingi oleh Korem 172/PWY.

Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf J.O. Sembiring mengatakan saat ini dari binaan dan pendampingan tersebut, sudah ada mama-mama Papua yang bisa membuat nugget, membuat kue dan bahkan sudah mulai berjualan.

"Mereka sudah bisa buat jualan, maka akan saya cek ya karena saya sudah janji kepada mereka, saya akan dorong mereka yang sudah berusaha untuk ada kucuran dari bank," katanya, Kamis 22 September 2022.

Bahkan, Danrem Sembiring sampaikan di Kampung Enggros ada mama-mama Papua binaan Korem 172/PWY yang sudah bisa membuat nugget berbahan dasar ikan. "Setelah ini saya akan ke Kampung Enggros, ada mama-mama Papua disitu yang sudah bisa buat nugget ikan dan enak," ujar Danrem Sembiring.

Diungkapkan, kedepannya pihaknya berencana membuat Rumah UMKM Sahabat Korem di area antara Jayapura sampai Sentani. "Mudah-mudahan kedepan kalau banyak yang mendukung, kita akan buat rumah UMKM Sahabat Korem di area Jayapura sampai Sentani," ungkapnya.

Untuk pemberian bantuan, Danrem Sembiring akui Dinas Perindustrian dan Perdagangan ada memberikan bantuan melalui Korem 172/PWY untuk mama-mama Papua. Sehingga Danrem Sembiring akan menyalurkan dan diutamakan kepada UMKM yang sudah mau berusaha dan didampingi oleh Babinsa dari Korem 172/PWY.

"Ada rombong yang akan saya modifikasi untuk dagang kue-kue seperti rombong bakso. Lalu ada stokes-stokes atau freezer, semua akan kami salurkan," tukas Danrem Sembiring. (Ayu Ohee / lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Ayu Ohee

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Obhe Dondai Tak Mampu Muat Banyak Orang

Kamis, 22 September 2022 | 18:34 WIB
X