• Senin, 5 Desember 2022

Usai Kalah dari Persewar, Putra Delta Sidoarjo Mulai Fokus ke Persipura Jayapura

- Sabtu, 24 September 2022 | 18:53 WIB
Pelatih Putra Delta Sidoarjo (PDS), Didik Ludianto pada sesi konfrensi pers usai pertandingan lawan Persewar, Jumat 23 September 2022 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua (Silas Ramandey/Lintas Papua)
Pelatih Putra Delta Sidoarjo (PDS), Didik Ludianto pada sesi konfrensi pers usai pertandingan lawan Persewar, Jumat 23 September 2022 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua (Silas Ramandey/Lintas Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Pelatih tim Putra Delta Sidoarjo (PDS), Didik Ludianto menyebutkan usai timnya kalah lawan Persewar Waropen dengan skor cukup telak 4-1 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat 23 September 2022, sore kemarin.

Mereka mulai memfokuskan persiapan ketika menantang tim Persipura Jayapura pada tanggal 27 September mendatang dalam dua partai away Putra Delta Sidoarjo ke Tanah Papua.

"Selamat buat kemenangan Persewar, tapi yang jelas kita kesini pemain sudah berusaha maksimal namun apadaya situasi di lapangan karena kesalahan elementer 2 gol cepat terjadi dibabak pertama akhirnya membuat mental pemain kita jatuh", ujar Didik usai pertandingan Persewar vs PDS kepada awak media.

Kita harus lupakan Persewar dan fokus ke Persipura Jayapura", tambahnya lagi.

(Silas Ramandey/Lintas Papua)

Menurut mantan pelatih Persela Lamongan tersebut itu, berlaga di pertandingan away apalagi ke Papua dibutuhkan pemain yang benar -benar berani.

"Yang jelas main di partai away dibutuhkan orang (pemain) berani, kalau takut akhirnya mental juga jatuh. Saya tidak mengatakan pemain saya takut, tapi disini belajar dari pengalaman", ujarnya.

Lebih lanjut, Didik menuturkan evaluasi tim sudah pasti dilakukan agar hal serupa yang terjadi lawan Persewar tidak lagi terulang ketika PDS menantang Persipura Jayapura nanti.

Karena diketahui Persipura saat ini pemuncak klasemen grup Wilayah Timur.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Silas Ramandey

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPC Granat Keerom Buka Stand di FBK VII tahun 2022

Kamis, 24 November 2022 | 12:15 WIB

Belajar Dari Daniel, Tertindas Tetap Punya Integritas

Minggu, 20 November 2022 | 18:34 WIB
X