• Senin, 5 Desember 2022

Kepala Kampung Putali, Henri Monim Harapkan Giat Kongres Masyarakat Adat Nusantara Berikan Manfaat

- Senin, 3 Oktober 2022 | 18:57 WIB
Kepala Kampung Putali, Henri Monim, saat memberikan keterangan kepada media. (Official KMAN )
Kepala Kampung Putali, Henri Monim, saat memberikan keterangan kepada media. (Official KMAN )

SENTANI (LINTAS PAPUA)  -  Kepala Kampung Putali, Distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura, Henri Monim berharap, dengan moment Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN VI)  di Kabupaten Jayapura ini, dapat memberikan dampak positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat adat di kampung.


Kampung Putali adalah salah satu dari 12 kampung di Tanah Tabi yang akan menjadi tempat serasehan. “Untuk itu saya berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kampung, baik untuk peningkatan ekonomi maupun untuk penguatan kapasitas lembaga adat di Kampung Putali,” kata Hendri Monim kepada Tim Media Centre KMAN VI di rumahnya di Kampung Putali, Selasa (27/9/2022).


Lebih lanjut dijelaskan, pada saat serasehan nanti, masyarakat akan menjual hasil kerajinan, hasil kebun, dan hasil tangkapan ikan mereka untuk dijadikan bahan konsumsi bagi peserta serasehan.
“Supaya hasil dari masyarakat, baik itu hasil kebun, bertani dan menjaring serta kerajinan tangan dapat dibeli pada acara ini, “ katanya. (Nesta-MC KMAN)

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPC Granat Keerom Buka Stand di FBK VII tahun 2022

Kamis, 24 November 2022 | 12:15 WIB

Belajar Dari Daniel, Tertindas Tetap Punya Integritas

Minggu, 20 November 2022 | 18:34 WIB
X