• Senin, 5 Desember 2022

Menpora Amali Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:22 WIB
Menpora Amali yang didampingi oleh Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid dan Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti saat memberikan keterangan pers.
Menpora Amali yang didampingi oleh Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid dan Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti saat memberikan keterangan pers.

JAKARTA (LINTAS PAPUA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, di Area Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10) pagi.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, di Area Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10) pagi. (foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, di Area Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10) pagi. 

Upacara dan peringatan kali ini, dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dengan mengambil tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila". Hadir Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, seluruh Kabinet Indonesia Maju, para pejabat dan petinggi TNI-POLRI.

Dalam upacara yang bertugas pembacaan Teks Pancasila adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, dan pembacaan serta penandanganan Ikrar Setia oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Upacara diakhiri dengan peninjauan sumur sejarah kebiadaban pengkhianatan G 30 S PKI, dimana 6 Jenderal dan 1 Pama Angkatan Darat dibunuh dan dikubur di sumur tersebut. Atas pengorbanan jiwa dan raga membela Pancasila dan NKRI mereka dianugerahi Pahlawan Revolusi. 

Presiden RI dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Wakil Presiden RI dan Ibu Wury Ma'ruf Amin, tampak khitmat di depan sumur para Pahlawan Revolusi tersebut.***

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: kemenpora.go.id

Artikel Terkait

Terkini

DPC Granat Keerom Buka Stand di FBK VII tahun 2022

Kamis, 24 November 2022 | 12:15 WIB

Belajar Dari Daniel, Tertindas Tetap Punya Integritas

Minggu, 20 November 2022 | 18:34 WIB
X