Dari Papua Kemenkumham Semarakan KTT G20 Dengan Jalan Sehat

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 11:19 WIB
Dari Papua Kemenkumham Semarakan KTT G20 Dengan Jalan Sehat. Richard (LPC)
Dari Papua Kemenkumham Semarakan KTT G20 Dengan Jalan Sehat. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Dengan mensemarakan KTT G20, Kemenkumham RI secara nasional menggelorakan jalan sehat untuk kesehatan jiwa.

Sebagaimana, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Papua pun tak tertinggalan menggelar jalan sehat bersama guna menyemarakan KTT G20 di ujung timur Idonesia Bumi Cenderawasih.

Semarak jalan sehat tersebut berlangsung di Jembatan Youtefa berjalan hingga pertigaan Ring Road Hamadi, Kota Jayapura, Papua, Jumat 21 Oktober 2022.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Papua, Anthonius Ayorbaba mengatakan, jalan sehat ini bertujuan guna mengkampanyekan dan mendukung penuh semarak KTT G20.

"Apa yang dilaksanakan ini sebagai bukti mendukung penuh semarak G20. Dari ujung Timur Indonesia, kami Kanwil Kemenkumham Papua beserta seluruh UPT berkumpul disini guna menggelar jalan santai sekaligus membawa pesan-pesan terhadap penyelenggaraan KTT G20," ujar Anthonius Ayorbaba kepada wartawan, di Jayapura.

Lanjutnya, pesan tersebut harus disampaikan dan disemarakan sesuai dengan arahan Sekjen Kemenkumham RI.

"Saya mau tegaskan, tidak hanya kita lakukan jalan sehat ini. Tapi semua pesan dari KTT G20 harus di Internalisasi, harus dipahami, dimengerti dan harus dipublikasikan," sebut Kakanwil Kemenkumham Papua itu.

Segala bentuk informasi terkait semarak KTT G20 tidak hanya diketahui oleh mereka saja di Jakarta, tapi masyarakat di Papua pun perlu tau.

"KTT G20 tidak hanya di ketahui oleh orang di Jakarta saja, tapi masyarakat di Papua pun perlu tau, sehingga apa yang kita lakukan hari ini butuh percepatan dan saya berharap ketika kegiatan ini berlangsung dapat diketahui masyarakat di Indonesia, terlebih juga masyarakat di Papua," ucap Anthonius Ayorbaba. (Richard/Lintas Papua)

Editor: Richard Mayor

Terkini

Menlu Retno Marsudi Pimpin Pertemuan Menlu ASEAN

Senin, 6 Februari 2023 | 11:46 WIB

Pj Bupati Jayapura Apresiasi Kodam XVII/Cenderawasih

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:45 WIB

AMSI Raih Penghargaan Kolaborasi Covid-19 dari Menkes

Kamis, 2 Februari 2023 | 10:26 WIB

PDAM Jayapura Resmi Ganti Logo, Ini Maknanya

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:12 WIB
X