Sosialisasi Partisipatif, Bawaslu Provinsi Papua Launching Para-Para Bawaslu di Tapal Batas Biak - Supiori

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 20:56 WIB
Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Papua,  Ronald Manoach, ST., dalam suasana kegiatan. (Markus Imbiri  / lintaspapua.com)
Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Papua, Ronald Manoach, ST., dalam suasana kegiatan. (Markus Imbiri / lintaspapua.com)

BIAK NUMFOR (LINTAS PAPUA)  -  Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi PapuaRonald Manoach, ST. hadir dalam Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang dilaksanakan di Kampung Syurdori, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Selasa, 27 September 2022.

Dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif tersebut yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Supiori dan Bawaslu Kabupaten Biak Numfor, Anggota Bawaslu Provinsi Papua sekaligus melaunching Inovasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bertajuk "PARA-PARA BAWASLU" sebagai bagian dari langkah Pencegahan.

Ronald Manoach dalam sambutannya menjelaskan: Para-Para Bawaslu merupakan Inovasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang Kontekstual.


"Perlu saya jelaskan kepada kita semua bahwa Para-Para Bawaslu ini sebagai wadah atau tempat dimana Bawaslu berbicara/diskusi dengan masyarakat secara langsung dari hati ke hati dan sebagai bagian dari langkah Pencegahan, tetapi juga sebagai bentuk sosialisasi kontekstual dengan masyarakat maupun stakholder secara langsung," kata Ronald Manoach.

Lebih lanjut Ronald menambahkan, bahwa para-para ini juga sebagai sarana khusus bagi Masyarakat Papua untuk berkumpul bersama dan menyelesaikan berbagai macam permasalahan dengan berdiskusi. Sehingga Bawaslu Kabupaten/Kota dapat lebih dekat kepada masyarakat terutama yang ada di kampung-kampung.


"Karena penting bagi masyarakat di kampung, terutama daerah tapal batas seperti ini untuk dapat mengerti akan pelaksanaan Pemilu dan pemilihan yang baik." ungkap Ronald Manoach.

Ronald berharap , dengan di Lounching Para-Para Bawaslu, Sosialisasi dapat terus dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Supiori dan Bawaslu Kabupaten Biak Numfor, untuk meningkatkan Partisipasipatif masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, bukan hanya dalam menyalurkan hak pilihnya saja,namun terlibat aktif dalam mengedepankan langkah-langkah Pencegahan.

Turut hadir dan menandatatangani Launching tersebut Bupati Kabupaten Supiori dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Biak Numfor. (Markus Imbiri  / lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDAM Jayapura Resmi Ganti Logo, Ini Maknanya

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:12 WIB

Diskominfo Tatap Muka Bersama Ombudsman Papua

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:18 WIB

Kesbangpol Keerom Gelar Rakor Kewaspadaan Dini

Senin, 23 Januari 2023 | 06:30 WIB
X