• Senin, 5 Desember 2022

PDAM Jayapura Akui Tingkat Kebocoran Tinggi di Areal Hamadi, Pengaruhi Jaringan Distribusi Air

- Selasa, 1 November 2022 | 08:55 WIB
Dr. H. Entis Sutisna, SE.MM (kiri) saat diwawancarai wartawan di Jayapura, Senin, (31/10/2022) (Celia Waromi / lintaspapua.com)
Dr. H. Entis Sutisna, SE.MM (kiri) saat diwawancarai wartawan di Jayapura, Senin, (31/10/2022) (Celia Waromi / lintaspapua.com)

JAYAPURA  (lLINTAS PAPUA)  - Direktur Utama PDAM Jayapura, Dr. H. Entis Sutisna, SE. MM, mengatakan, belum dilakukannya pemasangan air ledeng (air minum) di wilayah Kampung Nelayan Hamadi akibat jaringan saluran air yang rusak juga tingkat kebocoran yang cukup tinggi dan kondisi air sangat turun drastis.

"Kendalanya pertama ada beberapa jaringan yang rusak yang bocor yang perlu kita perbaiki, kondisi air di Sumber sangat turun drastis," kata Entis Sutisna, Direktur Utama PDAM Jayapura, saat di wawancarai wartawan di Jayapura, Senin, (31/10/2022).

Entis Sutisna mengatakan, bahwa pemasangan air ledeng untuk wilayah Kampung Hamadi, Kampung Vietnam (Argapura) akan di kerjakan satu paket dengan PPI (pelelangan Ikan) Hamadi.

"Untuk di Kampung nelayan Hamadi, kebetulan ada pembangunan PPI yang baru dan nanti satu paket dengan kampung nelayan dan Kampung Vietnam (Argapura) kita akan lihat," kata Entis.

Saat ini kendalanya adalah jaringan distribusi juga tingkat kebocoran pipa yang cukup tinggi.

"Memang kendalanya adalah jaringan-jaringan distribusi kita ada yang sudah terpasang dan juga tingkat kebocorannya cukup tinggi ya di wilayah hamadi itu. juga terakhir adalah kondisi distribusi airnya juga sekarang masih dalam kondisi belum maksimal karena kan sumber air di entrop juga masih fluktuatif," jelas Entis.

"Terakhir adalah kondisi air di sumbernya sangat turun drastis, kemudian juga ada beberapa daerah yang memang belum ada jaringan pada distribusinya," ujar Entis.

Terkait dengan kedatangan Wakil ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairusi beberapa waktu ke PDAM Jayapura untuk menyelesaikan beberapa administrasi air ledeng di wilayah kampung hamadi dan kampung Argapura, maka saat ini timnya masih melakukan fluktualisasi pemasangan pipa air yang rusak berat.

" Tapi khusus untuk kedatangan wakil ketua 3 DPRP, saat ini tim teknis masih memcoba untuk melakukan fluktualisasi disana dan ternyata bisa dilayani tapi yang terkendala itu jaringan pipanya mesti kita perbaiki dulu," tutur Entis.

Dia berharap, jika ada peningkatan kapasitas, maka akan di tuntaskan pelayanan di sana

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPC Granat Keerom Buka Stand di FBK VII tahun 2022

Kamis, 24 November 2022 | 12:15 WIB

Belajar Dari Daniel, Tertindas Tetap Punya Integritas

Minggu, 20 November 2022 | 18:34 WIB
X