• Selasa, 29 November 2022

Meningkatkan Cakupan UHC Pemda Mimika Mendaftarkan 30 Ribu Warga Mimika Dalam Program JKN KIS

- Kamis, 10 November 2022 | 19:58 WIB
Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob(kanan tengah) dan Kepala BPJS Kantor Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah (kiri tengah) memegang Nota Kesepakatan Rencana Kerja BPJS Kesehatan
Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob(kanan tengah) dan Kepala BPJS Kantor Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah (kiri tengah) memegang Nota Kesepakatan Rencana Kerja BPJS Kesehatan

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Pemerintah Kabupaten Mimika dan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jayapura menandatangani Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja tahun 2023, sebagai upaya memperkuat komitmen dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat khususnya di kabupaten Mimika. Penandatangan tersebut dilakukan antara Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob dan Kepala BPJS Kantor Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah di Hotel Aston Jayapura, Rabu (09/11/2022).

Turut hadir dalam penandatanganan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan  Peserta BPJS Kesehatan Cabang Jayapura dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob pada kesempatan itu menyampaikan Pemda Mimika terus berkomitmen untuk mencapai cakupan UHC 100% penduduk terdaftar JKN - KIS dengan penambahan peserta sebanyak 30.000 jiwa melalui PBPU Pemda/Jaminan Kesehatan Daerah, dirinya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan pihak BPJS Kesehatan dengan bersinergi bersama dinas kesehatan, Rumah Sakit dan OPD terkait dalam memberikan layanan kepada masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Mimika. Ia menilai dalam pelaksanaan tugas BPJS Kesehatan berjalan dengan baik dan sesuai prosedur.

“Dengan adanya program JKN-KIS semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusunya di bidang Kesehatan di Mimika dan fasilitas pelayanan kesehatan di Mimika semakin meningkat dengan fasilitas yang memadai dan didukung fasilitas digital seperti antrian online, mobile JKN dan fasilitas lainnya”ujarnya.

“Johannes berharap kedepan masyarakat lebih dimudahkan dalam proses mengurus kepesertaan BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan hendaknya dapat memberikan kemudahan terhadap masyarakat, seperti dalam pemanfaatan kepesertaannya sebagai peserta JKN-KIS," harapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah, mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bupati Kabupaten Mimika dan jajaran Pemda Kabupaten Mimika atas komitmen dalam pendaftaran 30.000 warga Kabupaten Mimika dan telah melakukan pertemuan dalam rangka penandatanganan Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja tahun 2023 tersebut.

"Dengan penandatanganan Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja BPJS Kesehatan ini, semoga bisa menambah semangat dan energi positif dalam melayani masyarakat, khususnya di Kabupaten Mimika," ungkapnya.

Capaian Universal Health Coverge (UHC) Kabupaten Mimika saat ini 98.38%, dengan jumlah peserta sebanyak 307.211 jiwa sudah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS dari jumlah penduduk semester 1 tahun 2022 sebanyak  312.255 jiwa.(BPJS Cabang Jayapura)

 

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPC Granat Keerom Buka Stand di FBK VII tahun 2022

Kamis, 24 November 2022 | 12:15 WIB

Belajar Dari Daniel, Tertindas Tetap Punya Integritas

Minggu, 20 November 2022 | 18:34 WIB
X