• Senin, 5 Desember 2022

Bupati Piter Gusbager Hadiri Sidang I Klasis GKI Senggi

- Senin, 14 November 2022 | 12:22 WIB

Tingkatkan Sinergi, Bupati Ingin Gereja Dorong Pemberdayaan Ekonomi Umat Melalui UMKM.

KEEROM (LINTAS PAPUA) -  Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, melakukan kunjungan kerja ke Distrik Senggi belum lama ini (11/11/22). Dalam kunjungan kali ini Bupati menghadiri kegiatan Sidang Istimewa Klasis GKI Senggi di Kampung Senggi.

Turut serta dalam rombongan ini, Trisiswanda Indra N, SPt (Sekda Keerom), Kompol Agus Pombos (Kabag Ops Polres Keerom), Yahya Sauri (Anggota DPRD Keerom) dan lain-lain.

Tiba di Senggi, Bupati Keerom dan rombongan menuju ke Gereja GKI Eben Haeser Senggi untuk menghadiri Sidang I Klasis GKI Senggi. Disini, kedatangan Bupati Keerom dan rombongan disambut tarian-tarian adat Senggi dan pengalungan noken.

Turut hadir di Acara Sidang Klasis, rombongan dari BP AM Sinode GKI di Tanah Papua diantaranya Pdt. GM Wutoy (Wakil Ketua II GKI Sinode Tanah Papua), Drs. Elia Loupatty, MM (Ketua LPPD Papua), Agus Yeuw, SSi.Teol (Ketua GKI Klasis Senggi), Pdt. Frans Mambrasar, STh, M.Teol (Anggota BP AM Wilayah I GKI Sinode Tanah Papua), Karel Mambay, SE, MPd.K (Ketua PSW YPK Keerom) dan lain-lain.

Bupati Keerom dalam sambutan di acara Sidang Klasis, mengemukakan harapannya agar kerjasama yang telah terbina baik selama ini untuk terus dijaga dan ditingkatkan.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan ada sinergi yang baik antara pemerintah, gereja dan adat. Diantaranya pihak gereja juga bisa mendorong kemandirian umat seperti yang saat ini tengah pemerintah gencarkan dengan peningkatan kegiatan pemberdayaan ekonomi melalui UMKM, juga di bidang pendidikan dan kesehatan,"ujarnya. 

(ariefnugroho/lintaspapua)

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Artikel Terkait

Terkini

DPC Granat Keerom Buka Stand di FBK VII tahun 2022

Kamis, 24 November 2022 | 12:15 WIB

Belajar Dari Daniel, Tertindas Tetap Punya Integritas

Minggu, 20 November 2022 | 18:34 WIB
X