• Senin, 5 Desember 2022

Bupati Jayapura Sumbang Dana 50 Juta untuk HUT Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan

- Senin, 14 November 2022 | 13:32 WIB
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., ketika berbincang dengan Ketua BPD KKSS Kota Jayapura Ir. H. Junaedi Rahim, IAI.. tampak saat foto bersama. (Irfan  / lintaspapua.com)
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., ketika berbincang dengan Ketua BPD KKSS Kota Jayapura Ir. H. Junaedi Rahim, IAI.. tampak saat foto bersama. (Irfan / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura memberikan bantuan keuangan untuk Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Jayapura, senilai Rp 50 juta.
Selain Pemkab Jayapura, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura juga memberikan bantuan keuangan senilai Rp 20 juta.


Bantuan secara simbolis diserahkan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., saat penyelenggaraan Festival Kuliner dan Budaya Sulawesi Selatan dalam rangka memperingati HUT KKSS ke 46 tahun 2022, yang berlangsung di Taman Imbi, Kota Jayapura, Papua, Sabtu, 12 November 2022.


"Bantuan 50 juta rupiah yang kami berikan untuk menunjang pelaksanaan kegiatan Hari Ulang Tahun Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang ke 46 di Kota Jayapura," ujar Mathius Awoitauw.


Lebih lanjut Bupati Mathius mengatakan, pemerintah daerah di Wilayah Adat Tabi mulai dari Kabupaten Mamberamo Raya hingga Kabupaten Keerom sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap warga KKSS yang menunjukkan eksistensinya dan juga ikut berperan membangun tanah Tabi, Provinsi Papua.


"Kami memberikan apresiasi ya, atas nama pemerintah di wilayah adat Tabi dari Mamberamo Raya hingga Keerom. KKSS sudah menunjukkan eksistensinya dan juga ikut membangun daerah ini," ungkap Bupati Jayapura dua periode ini.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., ketika berbincang dengan Ketua BPD KKSS Kota Jayapura Ir. H. Junaedi Rahim, IAI. (Irfan / lintaspapua.com)

Sementara itu, Ketua BPD KKSS Kota Jayapura Ir. H. Junaedi Rahim, IAI, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, yang telah memberikan perhatian kepada seluruh warga KKSS di Provinsi Papua, khususnya di Kota Jayapura.


Dengan adanya bantuan ini, pelaksanaan Festival Kuliner dan Budaya dalam rangka HUT ke 46 KKSS di Kota Jayapura bisa berjalan dengan baik.


"Alhamdulillah, pak Bupati Jayapura tadi memberikan bantuan sebesar 50 juta rupiah. Kemudian, dari penjabat Walikota Jayapura juga ada bantuan senilai 20 juta rupiah. Bantuan ini kami syukuri, karena bisa menutupi biaya-biaya panitia dan Alhamdulillah ini semacam rejeki kita. Bahwa ini bisa terlaksana dengan biaya yang bisa kita cover semuanya. Memang total biaya untuk kegiatan ini mencapai ratusan juta rupiah, dengan adanya bantuan pak bupati dan ditambah dari penjabat walikota itu sangat meringankan panitia," ujarnya.


"Sekali lagi, terima kasih bapa Bupati Jayapura dan penjabat Walikota Jayapura yang telah memberikan bantuan dana untuk kegiatan KKSS di Kota Jayapura," ucap Anggota DPRP dari Partai Berkarya ini diakhir wawancaranya. (Irf)

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Terkini

DPC Granat Keerom Buka Stand di FBK VII tahun 2022

Kamis, 24 November 2022 | 12:15 WIB

Belajar Dari Daniel, Tertindas Tetap Punya Integritas

Minggu, 20 November 2022 | 18:34 WIB
X