• Senin, 5 Desember 2022

YPKDS Tingkatkan Kapasitas POKJA Forum Peduli Penagulangan HIV Kota Jayapura

- Rabu, 16 November 2022 | 14:41 WIB
Admin Finance Sub Sub Recipient  YPKDS, Ikhsan Satriadi
Admin Finance Sub Sub Recipient  YPKDS, Ikhsan Satriadi

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Sejak di temukannya kasus HIV-AIDS pertama di Indonesia, banyak pihak memberikan perhatian penuh terhadap penanganan dan perlindungan HIV-AIDS untuk mengurangi penyebaran dengan pendampingan. Yayasan Peduli Kelompok Dukungan Sebaya (YPKDS), lakukan sosialisasi meminta komitmen awal dari stakeholder agar memberikan perhatian lebih bagi pencegahan HIV-AIDS, kebutuhan kesehatan, hingga ketersediaan obat ARV dalam POKJA Forum Peduli. Rabu(16/11/2022) Horizon Hotel Kotaraja. Dengan tujuan meningkatkan kapasitas para distrik taskforce terkait isu baik, tugas dan tanggungjawab utamanya yang berfokus pada hal teknis dan praktikal, untuk dapat memahami dengan baik pekerjaan dan isu yang dihadapi dalam melakukan advokasi terutama pada bagaimana menyusun strategi menghadapi stakeholder maupun legislatif. Lima belas orang peserta yang hadir dari Stakeholder, NGO, Populasi Kunci (Ponci), Paralegal , Panitia YPKDS, Fasilitator YPKDS, Advokasi. 

Admin Finance Sub Sub Recipient  YPKDS, Ikhsan Satriadi, setelah membuka pertemuan menyampaikan pertemuan selama tiga hari ini untuk lebih mengetahui kendala dan mengatasi kendala sesuai aturan.
“Forum perduli ini untuk penguatan kapasitas forum perduli yang sudah di bentuk tujuan untuk melihat  kendala selama melalukan kegiatan Advokasi, agar di berikan sesuai tepoksi teman-teman,”Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Ikhsan tekankan pentingnya peningkatan dalam kelompok kerja (POKJA) bisa di sampaikan dalam Forum.
“Meningkatkan kapasitas POKJA, kapasitasnya kita lihat dari sebelum sebelumnya, apakah ada kendala , maupun tantangan di FORUM Perduli di Jayapura, bisa di sampaikan melalui Forum,” Tegasnya.

Kemudian Ikhsan kondisi saat ini belum sepenuhnya kendala disampaikan kepada organisasi untuk tindak langsung.”Kendala sudah di raba-raba, belum di sampaikan ke kita, petugas lapangannya, Advokasinya, Para Legal Officernya yang sampaikan beberapa kendala di lapangan,” Tutupnya(Fransisca/lintas Papua.com).

Editor: Fransisca Kusuma

Artikel Terkait

Terkini

DPC Granat Keerom Buka Stand di FBK VII tahun 2022

Kamis, 24 November 2022 | 12:15 WIB

Belajar Dari Daniel, Tertindas Tetap Punya Integritas

Minggu, 20 November 2022 | 18:34 WIB
X