• Senin, 5 Desember 2022

Masyarakat Jayawijaya Siap Sambut PJ Gubernur dan PJ Sekda Papua Pegunungan

- Selasa, 22 November 2022 | 09:33 WIB
 Masyarakat dari Provinsi Papua Pegunungan yang siap menyambut kedatangan dari Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo bersama Penjabat Sekda Provinsi Papua Pegunungan, Sumule Tumbo yang dijadwalkan akan tiba pada Selasa (22/11/2022) di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.
Masyarakat dari Provinsi Papua Pegunungan yang siap menyambut kedatangan dari Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo bersama Penjabat Sekda Provinsi Papua Pegunungan, Sumule Tumbo yang dijadwalkan akan tiba pada Selasa (22/11/2022) di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

WAMENA (LINTAS PAPUA) - Masyarakat Jayawijaya siap menyambut kehadiran Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo bersama Penjabat Sekda Provinsi Papua Pegunungan, Sumule Tumbo yang dijadwalkan akan tiba pada Selasa (22/11/2022) di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Tujuan kedatangan Nikolaus Kondomo dan Sumule Tumbo adalah untuk melaksanakan tugas pemerintahan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Pengunungan.

Masyarakat yang akan menyambut yakni para tokoh adat, tokoh masyarakat dan ketokohan lain di Provinsi Papua Pegunungan dan sudah berada di Wamena Kabupaten Jayawijaya. Semisal Ketua tim Pemekaran Provinsi Papua Pegunungan, Jhon Tabo, yang juga merupakan Bupati Mammberamo Raya.

Rencananya, semua tokoh ini akan menjemput sekaligus mengantar Pejabat Gubernur dan Pejabat Sekda Papua Pegunungan untuk mengawali berdinas di Gedung Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya yang digunakan sementara sebagai Kantor Gubernur Papua Pegunungan.

Kedatangan para Penjabat ini tentu saja membuat berbagai pihak meminta untuk semua masyarakat menyambut gembira dan mendukung penuh kinerja para Penjabat Provinsi baru di Papua.

Permintaan dan harapan ini disampaikan salah satunya oleh tokoh masyarakat yakni Kepala Kampung Lantipo Kabupaten Jayawijaya, Hengky Heselo. "Besok karateker Gubernur Papua Pegunungan dan Seksa mau turun ke Wamena, jadi saya berharap semua tenang, menyambut gembira kedatangan beliau berdua," katanya, Senin (21/11/2022).

Lelaki yang juga merupakan anggota Barisan Merah Putih (BMP) Kabupaten Jayawiijaya ini juga mengajak para tokoh politik untuk sama-sama menciptakan Kamtibmas Provinsi Papua Pengunungan terlebih jelang Pemilu serentak 2024.

"Mari semua masyarakat, baik tokoh politik atau tokoh adat dan masyarakat, serta semua tokoh di Provinsi ini, untuk kita jaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024 mendatang. Jangan ada gerakan tambahan yang merugikan masyarakat, kalau ada yang menganggu Kamtibmas, maka aparat Keamanaan harus tindak tegas," ujarnya tegas.

Ia juga berharap tidak ada penolakan atas penjabat yang akan melaksanakan tugasnya sebagai Pj Gubernur dan Pj Sekda di Provinsi baru Papua Pegunungan karena apapun tugas dari Pj Gubernur dan Pj Sekda tentu saja untuk memajukan pembangunan di Provinsi Papua Pegunungan.

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma

Artikel Terkait

Terkini

DPC Granat Keerom Buka Stand di FBK VII tahun 2022

Kamis, 24 November 2022 | 12:15 WIB

Belajar Dari Daniel, Tertindas Tetap Punya Integritas

Minggu, 20 November 2022 | 18:34 WIB
X