• Selasa, 29 November 2022

Dukung Pemilu 2024, KPU Kabupaten Jayapura Buka Rekrutmen PPD

- Kamis, 24 November 2022 | 13:01 WIB
Lodik Y. Mayfrendi Ap, S.Pd.K., Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas KPU Kabupaten Jayapura (Viktor Done)
Lodik Y. Mayfrendi Ap, S.Pd.K., Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas KPU Kabupaten Jayapura (Viktor Done)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Berdasarkan surat edaran Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Jayapura tanggal, 20 November 2022 terkait perekrutan Panitia Pemilihan Distrik ( PPD ), jumlah pendaftar telah mencapai 302 orang yang mendaftar hingga, 23 November 2023 jam 17 : 00 WIT,

Jumlah 302 itu masih bisa mengalami perubahan atau penambahan karena pendaftaran yang dibuka oleh KPU Kabupaten Jayapura hingga tanggal, 29 November 2022, melalui link http://Siakba.kpu.go.id yang kini perekrutan masih terus berlanjut.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas KPU Kabupaten Jayapura, Lodik Y. Mayfrendi Ap, S.Pd.K kepada media ini di ruang kerjanya pada, 23 November 2022, Ia Menyampaikan jika pendaftaran ini masih terus berlanjut hingga, 29 November 2022, KPU juga telah menyiapkan tim untuk membantu para pelamar yang kesulitan mendaftar secara online.

Karena masih kurangnya peminat dari beberapa Distrik maka tim help desk dari KPU Kabupaten Jayapura siap membantu untuk mengarahkan bagaimana cara mendaftar menjadi anggota PPD melalui link yang diberikan, jika masih ada pelamar yang kesulitan mendaftar secara online bisa langsung datang ke Kantor KPU Kabupaten Jayapura di Kompleks Kantor Bupati Jayapura untuk diarahkan oleh tim.

Bagi mereka yang bisa melamar secara online melalui link http://Siakba.kpu.go.id dapat langsung mendaftar dimana saja, terkait petunjuk pendaftaran secara online pelamar bisa langsung saja mengklik link diatas dan mengikuti petunjuknya, tidaklah sulit ketika telah terdaftar menjadi member dan mempunyai akun pada link tersebut.

Lanjut Lodik, bagi peserta yang telah mendaftar pada link http://Siakba.kpu.go.id yang berkasnya masih kurang segera melengkapi dan melakukan perbaikan melalui akun yang telah mereka gunakan saat mendaftar, terkait mereka yang siap untuk melamar diharapkan fokus dulu melengkapi berkas - berkas yang ada pada SIAKBA, untuk SKCK, Surat Bebas Narkoba dan Surat dari Pengadilan akan dilengkapi setelah yang bersangkutan dinyatakan lolos tahap administrasi dan CAT.

Lodik berharap, masyarakat yang berminat untuk bergabung dalam penyelenggaraan dan siap mensukseskan pemilihan dapat segera mendaftar, karena saat ini masih ada beberapa Distrik yang jumlah pelamar atau peminatnya kurang.

Adapun daftar pelamar dari setiap distrik yang di update tanggal, 23 November 2022 jam 17 : 00 WIT berjumlah 302 sebagai berikut.

Distri Sentani 103 orang
Distrik Sentani Barat 8 orang
Distrik Sentani Timur 31 orang
Distrik Kemtuk 11 orang
Distrik Kemtuk Gresi 10 orang
Distrik Nimbokrang 11 orang
Distrik Nimboran 15 orang
Distrik Yokari 2 orang
Distrik Depapre 13 orang
Distrik Waibu 28 orang
Distrik Ebungfauw 12 orang
Distrik Demta 6 orang
Distrik Kaureh 12 orang
Distrik Unurum Guay 10 orang
Distrik Raveni Rara 5 orang
Distrik Namblong 10 orang
Distrik Yapsi 6 orang
Distrik Airu 4 orang
Distrik Gresi Selatan 5 orang

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Artikel Terkait

Terkini

DPC Granat Keerom Buka Stand di FBK VII tahun 2022

Kamis, 24 November 2022 | 12:15 WIB

Belajar Dari Daniel, Tertindas Tetap Punya Integritas

Minggu, 20 November 2022 | 18:34 WIB
X