• Selasa, 29 November 2022

Forum Pengusaha Millenial Tabi Dukung Benhur Tomi Mano Jadi Gubernur Papua 2024

- Kamis, 24 November 2022 | 13:32 WIB
Benhur Tomi Mano, Didukung Jadi Gubernur Papua melalui Pemilukada 2024. (Irfan )
Benhur Tomi Mano, Didukung Jadi Gubernur Papua melalui Pemilukada 2024. (Irfan )

 


SENTANI (LINtAS PAPUA) - Forum Pengusaha Millenial Tabi (FPMT) menyatakan dukungan kepada mantan Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano (BTM) untuk maju sebagai calon gubernur Papua Tabi.


"Kami dari Forum Pengusaha Millenial Tabi mendukung penuh anak Negeri Tabi dan Panglima Tabi yaitu, pak BTM untuk maju sebagai cagub Papua Tabi 2024 dan mengusulkan bapa BTM lebih pantas berpasangan dengan politisi Demokrat bapa Yunus Wonda," ungkap Ketua Forum Pengusaha Millenial Tabi, Nelson Yohosua Ondi kepada wartawan media online ini, Rabu, 23 November 2022, di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.


Menurut dia, konstalasi politik jelang Pilkada Papua Tabi mulai memanas, sebagian cagub dan cawagub Papua Tabi pun bergerilya untuk mengais tiket dari partai politik agar mendukungnya untuk maju, bahkan memaparkan segala bentuk konsep berupa visi dan misinya sembari turun menemui masyarakat. Namun, Nelson Ondi sapaan akrabnya itu mengaku hanya tertarik untuk memberikan dukungan kepada BTM yang maju sebagai cagub dan berpasangan dengan Yunus Wonda.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Jayapura Nelson Yohosua Ondi, saat diwawancara. (Irfan )

Forum Pengusaha Millenial Tabi melihat dinamika pencalonan seorang kepala negara maupun kepala daerah yang saat ini lagi viral, jika melihat dari tingkat nasional itu ada deklarasi calon presiden dan partai-partai politik sudah mulai mengusung kandidat calon presiden.


"Nah, kita di Papua sini tidak kalah menarik dan juga tidak mau ketinggalan kereta. Terkait Pilkada 2024 yang akan menghampiri kita, walaupun masih dua tahun lagi. Tetapi, hal itu tidak terasa bagi kita karena itu sama seperti dua bulan atau dua minggu yang nantinya akan hampiri kita," imbuhnya.


Alasannya, BTM telah teruji dari berbagai segi yakni, integeritas, kapabilitas, kredibilitas, humanis dan agamis, serta optimis mampu menata dan mengelola Provinsi Papua Tabi yang saat ini terlihat semakin semrawut dari semua lini.
"Kita disini bicara tentang matematika politik, karena politik itu selalu bicara dengan data. Kita bisa lihat contohnya untuk konstalasi politik di Indonesia, biar siapapun yang ingin menjadi presiden RI itu pasti tetap milik orang Jawa. Hal itu tidak tertulis, tetapi tersirat. Karena bicara tentang angka jumlah penduduk," akunya.


"Kalau untuk bapa BTM, sosoknya memang sudah tak asing lagi dan diragukan lagi kemampuannya. BTM memiliki basis di paguyuban, kekuatan paguyuban nusantara yang mempunyai jumlah suara itu paling banyak bila terjadi pemekaran itu Kota Jayapura mempunyai DPT terbesar dari paguyuban nusantara," terang Ketua BPC HIPMI Kabupaten Jayapura tersebut.


"Selain itu, saat masih menjabat sebagai Walikota Jayapura dua periode itu beliau banyak meraih berbagai macam penghargaan di tingkat nasional. Jadi, itu menjadi modal utama bagi bapa BTM untuk maju sebagai cagub Papua Tabi 2024," sambungnya.


Sementara itu, pasangan untuk BTM sebagai cawagubnya Yunus Wonda mudah bergaul, mempunyai kontribusi besar juga di Papua Tabi, humanis dan memiliki jiwa sosial. Jika keduanua berpasangan tersebut maju yang merupakan putra daerah diyakini mampu menciptakan Provinsi Papua Tabi sebagai provinsi induk ke arah yang lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Artikel Terkait

Terkini

DPC Granat Keerom Buka Stand di FBK VII tahun 2022

Kamis, 24 November 2022 | 12:15 WIB

Belajar Dari Daniel, Tertindas Tetap Punya Integritas

Minggu, 20 November 2022 | 18:34 WIB
X