Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Kapolres Jayapura Gelar Coffee Morning di Obhe Heleybhey

- Sabtu, 26 November 2022 | 15:01 WIB
Suasana Coffee Morning antara Kapolres Jayapura bersama para Ondofolo Helehwabhow, para tokoh adat dan pemuda Sentani. (Irfan / lintaspapua.com)
Suasana Coffee Morning antara Kapolres Jayapura bersama para Ondofolo Helehwabhow, para tokoh adat dan pemuda Sentani. (Irfan / lintaspapua.com)

 SENTANI (LINTAS PAPUA)  - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., S.H., M.H., menggelar Coffee Morning bersama Ondofolo Helehwabhow, para tokoh adat dan pemuda Sentani, yang berlangsung di Obhe Heleybhey, Jalan Biesteur Pos, Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 25 November 2022.


Coffee Morning tersebut dihadiri langsung Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., S.H., M.H, Kasat Binmas Iptu I Made Ambo Arjana, S.H., M.H., Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, S.H., Ondofolo Kampung Sereh Yanto Khomlay Eluay, Ondofolo Jhon Suebu, Ondofolo Kampung Sosiri Boas Assa Enock, perwakilan Dewan Adat Suku Sentani, Ketua Klasis GKI Sentani, perwakilan DPD KNPI Kabupaten Jayapura dan para tamu undangan dari tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.

Inilah Suasana Coffee Morning Kapolres Jayapura Bersama Ondofolo, Para Tokoh Adat serta Pemuda di Sentani. (irfan / lintaspapua.com)

Selain menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Jayapura, coffee morning ini juga membahas seputar kehidupan bermasyarakat kampung dan mencari solusi untuk tetap mempersatukan antar Ondofolo, meminimalisir keributan diantaranya dan membangun komunikasi dari para Ondofolo.


Kapolres Jayapura AKBP  W. A. Maclarimboen, S.IK., S.H., M.H., mengatakan, "Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi dari para Ondofolo dan memberikan pelayanan hubungan masyarakat, sehingga peran Ondo bukan sekedar kepala desa lagi. Tetapi, memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di Kabupaten Jayapura. Harapan besarnya para Ondo bisa menjaga dan merawat tanah Papua yang tercinta ini,".

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., S.H., M.H, dalam suasana coffee morning. (irfan / lintaspapua.com)

Sementara itu ditempat yang sama, Ondofolo Kampung Sereh Yanto Khomlay Eluay memberi apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kepolisian khususnya Polres Jayapura.


"Dari kegiatan ini kita bisa duduk berkumpul bersama dan kita bisa menyampaikan isi pikiran kita, sehingga saat ada permasalahan dapat selesai. Tujuannya, tentu untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar Ondofolo terkhususnya di Kabupaten Jayapura," pungkasnya. (Irfan  / lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menlu Retno Marsudi Pimpin Pertemuan Menlu ASEAN

Senin, 6 Februari 2023 | 11:46 WIB

Pj Bupati Jayapura Apresiasi Kodam XVII/Cenderawasih

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:45 WIB

AMSI Raih Penghargaan Kolaborasi Covid-19 dari Menkes

Kamis, 2 Februari 2023 | 10:26 WIB

PDAM Jayapura Resmi Ganti Logo, Ini Maknanya

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:12 WIB
X