Urusan Pendidikan Jemaat GKI PNIEL Kotaraja Gelar Pelatihan Kompetensi TIK Digital

- Selasa, 29 November 2022 | 14:37 WIB
Suasana kegiatan pelatihan. Tampak saat foto bersama. (Humas PNIEL Kotaraja)
Suasana kegiatan pelatihan. Tampak saat foto bersama. (Humas PNIEL Kotaraja)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - GKI PNIEL Kotaraja Jayapura melalui urusan pendidikan melaksanakan program kerja pelatihan kompetensi dasar Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) bagi generasi muda gereja Persekutuan Angkatan Muda (PAM-GKI).

"Kegiatan ini tentunya untuk melatih dan mempersiapkan PAM GKI Pniel dengan ketrampilan yang memadai untuk memasuk dunia kerja di Kota Jayapura," ujar  Kordinator Urusan pendidikan Majelis Jemaat GKI PNIEL kotaraja, Pnt. John J. Numberi, saat dikonfirmasi lintaspapua.com

 

Dikatakan, kegiatan ini juga bertujuan  untuk meningkatan ketrampilan bagi PAM GKI Pniel Kotaraja.  

Mengawali kegiatan, diawali dengan sambutan Ketua Panitia Pelaksana, Penatua Daniel Mano, yanh juga  merupakan Wakil Kordinator  Usan Pendidikan,  dirinya mengatakan kita sebagai orang tua majelis jemaat di gereja harus punya rasa semangat belajar, semangat ini kita harus tularkan kepada para generasi mudah di gereja memotivasi untuk terus belajar pada masa muda, sehingga pada waktunya sudah siap bekerja di dunia kerja dan berkontribusi membangun geraja yang mandiri karena belajar adalah kewajiban yang musti dilakukan oleh tiap individu selain ibadah kepada Tuhan.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Jemaat GKI PNIEL Koraraja, Pnt. Septinus Saa, menuturkan bahwa pembelajaran sebagai bagian dari peningkatan ketrampilan yang harus dimiliki oleh para individu sebagai model sosial untuk hidup bermasyarakat dan berjemaat, berkontribusi dalam dunia kerja di kota Jayapura.

Senada dengan itu, Laporan kegiatan oleh Sekertaris Panitia, Ibu Pnt. Renny Koibur menyampaikan, bahwa pelatihan terlaksana selama selama 108 jam pembelajaran dimulai pada tanggal 24-26 November 2022 di Labaratorium Komputer Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Ottow Geissler Papua.

"Dengan materi pelatihan Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel, Microsoft Office Power Point, Google Account, Google Drive, Google Form, akhir kegiatan peserta pelatihan mendapat sertifikat pelatihan," lanjut Renny Koibur.

Foto bersama pimpinan Urusan Pendidikan Jemaat PNIEL Kotaraja bersama Pimpinam Universitas Ottow Geissler, saat membuka kegiatan. (Humas PNIEL Kotaraja)

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Artikel Terkait

Terkini

PDAM Jayapura Resmi Ganti Logo, Ini Maknanya

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:12 WIB

Diskominfo Tatap Muka Bersama Ombudsman Papua

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:18 WIB

Kesbangpol Keerom Gelar Rakor Kewaspadaan Dini

Senin, 23 Januari 2023 | 06:30 WIB
X