DANREM 172/PWY, Brigjen TNI J.O. Sembiring Tinjau dan Bantu UMKM Mama Papua di Nolokla Sentani

- Jumat, 2 Desember 2022 | 01:59 WIB
DANREM 172/PWY Tinjau UMKM Mama Papua Mampu Nolokla Sentani
DANREM 172/PWY Tinjau UMKM Mama Papua Mampu Nolokla Sentani

SENTANI (LINTAS PAPUA)- Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Brigjen TNI J.O. Sembiring   melakukan kunjungan ke Nolokla, Kampung Harapan, Sentani.

Adapun tujuan kunjungan sekaligus meninjau usaha yang di lakukan oleh peserta UMKM mama Papua mampu setelah di bekali keahlian melalui BIMTEK bersertifikat, dari sertifikat yang di miliki mama Papua mampu ini bisa di agunkan ke Bank Papua sebagai jaminan usaha untuk perkembangan usaha.

Danrem 172/PWY tidak hanya memberikan modal usaha, namun memberikan gerobak sekaligus peralatan yang  mama Papua butuhkan untuk membuka usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga Papua. Kamis (1/12/2022).

Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI J.O. Sembiring berpesan skill para mama di gunakan dengan baik, dengan memperhatikan beberapa aspek dalam berjualan dan mengunakan fasilitas bantuan dengan baik.

Mama Papua punya kemampuan lain, tidak Hanya jual pinang, bisa hitung kembalian, bisa chek harga disana mahal? Kalo kemahalan orang tidak mau beli, di chek kebersihannya, sopan, ramah. Bantuan kita didukung dari Disperindag pusat, dari Jakarta, mana-mama yang siap jualan kita bagikan, sudah banyak yang kita sudah bagikan, semoga bermanfaat.Saya percaya kalau kita berusaha kita berdoa Tuhan akan memberikan berkat, terpenting lagi mama harus sehat,”Pesannya.

 

Lalu Ketua BPC HIPMI Kabupaten Jayapura, Nelson Yohosua Ondi yang hadir pada kesempatan yang sama mengatakan pihaknya akan menambahkan fasilitas gerobak untuk Mama Papua Mampu lainnya.

“Setelah Raker kita akan adakan gerobak untuk sumbangkan ke mama mama Papua mampu yang lain,”Katanya.

Selaku angota UMKM mama Papua mampu Verra Florita Puhiri pada kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih dan bertekat untuk terus berusaha

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Apresiasi Kodam XVII/Cenderawasih

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:45 WIB

AMSI Raih Penghargaan Kolaborasi Covid-19 dari Menkes

Kamis, 2 Februari 2023 | 10:26 WIB

PDAM Jayapura Resmi Ganti Logo, Ini Maknanya

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:12 WIB
X