Korban Kebakaran di Pasar Pharaa Sentani Dapat Bantuan Dari PDAM Jayapura

- Minggu, 8 Januari 2023 | 14:45 WIB
Korban Kebakaran di Pasar Pharaa Sentani Dapat Bantuan Dari PDAM Jayapura
Korban Kebakaran di Pasar Pharaa Sentani Dapat Bantuan Dari PDAM Jayapura

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - PDAM Jayapura, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Pasar Baru Pharaa Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (7/1/2023).

Bantuan yang diberikan berupa penyediaan air bersih dan air minum dalam kemasan (AMDK) Robongholo. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PDAM Jayapura, H. Entis Sutisna, SE., MM., didampingi oleh Kepala Cabang PDAM Sentani kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura.

“Kami datang untuk melihat dan menyerahkan donasi. Selain menyerahkan AMDK kami juga sudah menyiapkan 1 tangki air bersih serta 2 tandon portable untuk memenuhi kebutuhan warga yang saat ini membutuhkan air bersih
atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Pharaa Sentani,” kata Entis.

Entis ungkapkan, pihaknya juga akan melihat kebutuhan kebutuhan apa saja yang bisa didukung oleh PDAM Jayapura berkaitan dengan yang dibutuhkan air bersih dan untuk pengaturan suplai air bersih nanti akan ditangani langsung oleh Kepala cabang PDAM Sentani.

Ia berharap, dengan disiapkannya 2 tandon disini dengan 1 unit mobil tangki ini dapat membantu untuk kebutuhan air bersih baik mungkin nanti warga yang terdampak dari musibah ini maupun petugas petugas dilapangan yang saat ini berjibaku melakukan pendataan dan juga turun ke lapangan.

"Saya kira ini cukup prihatin dan sedih mudah mudahan sumbangsih atau donasi dari keluarga besar PDAM Jayapura ini bisa memberikan motivasi bagi warga yang terkena musibah kebakaran," harapnya.

Dirinya mengaku turut merasa sedih dan prihatin atas musibah yang menimpa dan melenyapkan ratusan lapak di Pasar Baru Pharaa Sentani. “Kami atas nama segenap tukang ledeng Jayapura merasa sedih dan prihatin atas bencana yang menimpa warga saudara saudara kita yang ada di Pasar Pharaa Sentani ini tetap sabar, semangat dan tawakal,” ujar Entis.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Jayapura, Jan Willem Rumere menyampaikan apresiasi kepada PDAM Jayapura. Menurutnya, PDAM Jayapura cukup tanggap dalam melihat situasi yang terjadi di Pasar Baru Pharaa Sentani.

“Bantuan dari PDAM Ini sangat mendasar sekali guna memenuhi kebutuhan dari korban kebakaran ini sudah cukup berarti untuk kita dalam operasional kita dilapangan untuk menangani masalah yang terjadi di Pasar Pharaa Sentani ini,” tukasnya. (Ayu Ohee / lintaspapua.com)

Editor: Fransisca Kusuma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Safari Ramadhan jadi Momentum Silaturahmi

Rabu, 29 Maret 2023 | 21:25 WIB
X