Konfirmasi Pembangunan Tower Anggota DPRD dan Tomas Tatap Muka Dengan Diskominfo

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 16:27 WIB
Suasana Konfirmasi Pembangunan Tower Anggota DPRD dan Tomas Tatap Muka Dengan Diskominfo diruang rapat Diskominfo Kabupaten Jayapura, 09 Januari 2023.) (Dok. Lintas Papua)
Suasana Konfirmasi Pembangunan Tower Anggota DPRD dan Tomas Tatap Muka Dengan Diskominfo diruang rapat Diskominfo Kabupaten Jayapura, 09 Januari 2023.) (Dok. Lintas Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Kebutuhan layanan internet dikabupaten Jayapura saat ini sudah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari baik dalam mencari informasi untuk kebutuhan dalam dunia pendidikan dan juga sekedar untuk hiburan dikota dan kampung-kampung.


Kepala Dinas (KADIS) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, ST menerima kunjungan dari Tokoh Masyarakat (ToMas) Kampung Bukisi Distrik Yokari Pdt. Robert Nenotumilena, S.Th yang juga selaku kepala Suku didampingi Wakil Ketua Komis B DPRD Kabupaten Jayapura yang juga Bidang Badan Anggaran (BANGAR) Lerry Patrix Suebu diruang rapat Diskominfo Kabupaten Jayapura pada 09/01/2023.


"Saya mendapatkan aspirasi dari kampung bukisi distrik yokari terkait dengan jaringan internet yang lemah mengingat potensi wisata dikampung-kampung maka jaringan internet ini sangatlah penting," ujar Lerry.


Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, ST. didampingi Kepala Bidang E-government, Sabri M. Nur S.Kom., M.Si, Kepala Bidang Statistik Sektoral, Jini Wati, S.Sos., M.KP, Kepala Bidang Pengelolaan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik, Ambrosius Aja S.Sos, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Much. Nur Awaluddin, ST, diruang Rapat Dinas Kominfo mendengarkan alasan dan tujuan dari kedatangan ToMas Kampung Bukisi distrik Yokari didinas Kominfo.


"Alasan kami datang kedinas kominfo adalah mengingat akses manusia dan barang begitu ramai sekali, akses publikasi kami masih kendala," ucap ToMas.

Pdt. Robert menjelaskan kepada media diruang Rapat Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura bahwa dalam segi jaringan internet kami masih kurang sehingga banyak siswa pelajar harus mencari cara alternatif untuk mendapatkan informasi meskipun harus berjalan kekampung terdekat yang mempunyai jaringan internet baik.


"Harapan kami ditahun 2023 agar lebih cepat terlaksana lebih baik, sehingga dapat membantu anak-anak kami yang bersekolah, sehingga tidak kesulitan dalam menggali informasi diinternet," sambung ToMas.


Kadis Kominfo Gustaf Griapon, ST menjelaskan bahwa pihak Dinas Kominfo telah melakukan survei terkait dan telah memprogramkan beberapa pembangunan tower kabupaten jayapura dan kampung marowai sendiri masuk dalam kategori non 3T yang akan dibangun oleh Mitra.


"Bapak ibu yang dari kampung marowai itu termasuk dalam kategori non 3T yang akan dibangun oleh mitra dalam hal ini mitra telkomsel," ujar Gustaf.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Apresiasi Kodam XVII/Cenderawasih

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:45 WIB

AMSI Raih Penghargaan Kolaborasi Covid-19 dari Menkes

Kamis, 2 Februari 2023 | 10:26 WIB

PDAM Jayapura Resmi Ganti Logo, Ini Maknanya

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:12 WIB
X