Kesbangpol Keerom Gelar Rakor Kewaspadaan Dini

- Senin, 23 Januari 2023 | 06:30 WIB
Asisten I Setda Keerom, Lukas Saranga, S.Sos bersama Kaban Kesbangpol Keerom, Elchi Meho, SSTP, MKP, memimpin kegiatan rapat koordinasi kewaspadaan dini kali ini. Kegiatan dilaksanakan di Home Hotel Abepura pada Rabu, 30 November 2022. (Arief Nugroho )
Asisten I Setda Keerom, Lukas Saranga, S.Sos bersama Kaban Kesbangpol Keerom, Elchi Meho, SSTP, MKP, memimpin kegiatan rapat koordinasi kewaspadaan dini kali ini. Kegiatan dilaksanakan di Home Hotel Abepura pada Rabu, 30 November 2022. (Arief Nugroho )

Koordinasi Semua Pihak Harus Berjalan Baik, dan Rapat Koordinasi Diminta Dilakukan Rutin.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, terus mengkoordinasikan pihak terkait dalam menjaga situasi kamtibmas yang baik di Kabupaten Keerom. Kali ini untuk mengantisipasi suasana jelang 1 Desember 2022, Kembali mereka menggelar kegiatan dengan pihak terkait.

Asisten I Setda Keerom, Lukas Saranga, S.Sos bersama Kaban Kesbangpol Keerom, Elchi Meho, SSTP, MKP, memimpin kegiatan rapat koordinasi kewaspadaan dini kali ini. Kegiatan dilaksanakan di Home Hotel Abepura pada Rabu, 30 November 2022.

Sementara itu para peserta yang hadir diantaranya dari Polres Keerom, Koramil, Kodim, Satgas Maleo, serta anggota Kominda lainnya dari unsur TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Keerom.

Kali ini untuk mengantisipasi suasana jelang 1 Desember 2022, Kembali mereka menggelar kegiatan dengan pihak terkait. (Arief Nugroho )

Asisten I Setda, saat membuka kegiatan mengemukakan bahwa rapat koordinasi yang dilaksanakan seperti hal itu adalah dalam rangka menjaga kondisi kamtibmas di Keerom tetap kondusif termasuk jelang 1 Desember 2022.

‘’Sebenarnya tanggal 1 Desember bukan untuk kita waspadai, tetapi bagaimana caranya kita bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat OAP maupun non OAP untuk menciptakan situasi kondusif di Bumi Cenderawasih,’’ujarnya.

Adapun hasil rapat antara lain Asisten I mengingatkan agar semua pihak berperan karena memiliki kewajiban yang sama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang baik di Keerom. Ia juga meminta agar kegiatan koordinasi harus berjalan baik dan rapat koordinasi seperti itu sebaiknya diagendakan secara rutin misalnya 2 bulan sekali. **(ariefnugroho/lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Apresiasi Kodam XVII/Cenderawasih

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:45 WIB

AMSI Raih Penghargaan Kolaborasi Covid-19 dari Menkes

Kamis, 2 Februari 2023 | 10:26 WIB

PDAM Jayapura Resmi Ganti Logo, Ini Maknanya

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:12 WIB
X