Sekretaris FKUB Yapen : Covid 19 Adalah Bentuk Teguran Dari Tuhan Agar Umat Sadar

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:25 WIB
Serketaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Yapen, Pdt. Johanis Menanti, S.Th., saat memberikan keterangan pers kepada awak media, Rabu (25/1/2023) (Ayu Ohee)
Serketaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Yapen, Pdt. Johanis Menanti, S.Th., saat memberikan keterangan pers kepada awak media, Rabu (25/1/2023) (Ayu Ohee)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Covid 19 hingga kini masih terus perlu diwaspadai. Upaya-upaya yang dilakukan dalam mencegah terpaparnya covid 19 adalah dengan melakukan vaksinasi hingga pola hidup bersih.

Covid 19 pun mendapatkan berbagai pandangan dari berbagai pihak salah satunya tokoh agama.

Menurut Serketaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Yapen, Pdt. Johanis Menanti, S.Th., Covid 19 dari plural atau beragam. Dikatakan, ada banyak hal dan terjemahan yang dapat dilihat melalui virus tersebut.

"Menurut saya pribadi dan beberapa teman, covid itu sebenarnya bentuk (teguran) dari yang Maha Kuasa. Tuhan sedang membuat umat untuk sadar. Sadar akan setiap apa yang kita kerjakan supaya berbalik kepada Tuhan," katanya kepada awak media, Rabu (25/1/2023).

Pdt. Johanis ungkapkan, dengan adanya covid sebagai teguran, maka seharusnya hal tersebut menjadi sebuah pukulan mental untuk kita kembali kepada Tuhan.

"Dalam setiap hidup dan kehidupan ada banyak orang mulai lupa tetapi semua orang di dunia itu tahu bahwa covid itu seperti mengajar, mengatur orang untuk mulai kembali dari taraf normal yang sederhana sekali mulai dari cuci tangan dengan baik serta hidup bersih," ungkap Pdt. Johanis.

Covid pun dinilai dapat menyebabkan efek yang luar biasa untuk kedepannya pada rutinitas sehari-hari. Sehingga, Pdt. Johanis berpesan kepada siapa pun untuk menjaga pola hidup bersih mulai dari diri sendiri.

"Kebersihan merupakan modal awal, itu menjadi dasar kehidupan kita untuk terus bertahan dari Covid 19. Cuci tangan dan pakai masker. Ada himbauan bahwa covid sudah tidak ada tetapi kembali ke pribadi masing-masing untuk menjaga diri sendiri dengan kembali menjaga kesehatan diri dan bersama-sama secara khusus keluarga dan akan berkembang ditingkatan yang lebih luas lagi," tukasnya. (Ayu Ohee / lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDAM Jayapura Resmi Ganti Logo, Ini Maknanya

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:12 WIB

Diskominfo Tatap Muka Bersama Ombudsman Papua

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:18 WIB

Kesbangpol Keerom Gelar Rakor Kewaspadaan Dini

Senin, 23 Januari 2023 | 06:30 WIB
X