Arso Timur dan Waris Sepakat 1 Juli Aman

- Rabu, 29 Juni 2022 | 07:29 WIB
IMG_20220629_071035
IMG_20220629_071035

 

KEEROM, LINTASPAPUA -- Sebanyak 7 Kepala kampung dari Distrik Waris dan Arso Timur mengemukakan jaminan bahwa tanggal 1 Juli akan aman dan tidak akan ada BK atau Bintang Kejora yang berkibar di Keerom.

Hal ini mereka kemukakan menyusul adanya isu akan ada pengibaran BK seperti disampaikan seseorang oknum dari adat. Hal ini sekaligus memperkuat statemen yang disampaikan oleh beberapa kepala kampung sehari sebelumnya di Keerom.

Ketujuh kepala kampung tersebut adalah Charles Numbun (Kepala Kampung Kibay, Distrik Arso Timur), Petrus Maay (Kampung Kalifam, Waris), Maikel Kera (Kampung Yeti, Arso Timur), Laurens Ibe (Kampung Zack, Waris), Jems Maunda (Kampung Kalimo, Waris), Elias Amo (Kampung Pund, Waris).

-


Bahkan mereka menyampaikan cukup kaget dengan adanya isu tersebut. Kepala Kampung Kalimo, Distrik Waris, Jems Maunda, mengemukakan sangat kaget ada isu pengibaran BK. Karena masyarakat di Waris khususnya Kalimo tidak ada dan tidak dengar ada isu-isu tersebut.

"Isu itu tidak benar, kalau ada yang menyampaikan seperti itu, itu pendapat dari orang yang tak bertanggungjawab dan mau mengadu domba kami. Karena kami di kalimo aman saja dan hidup tenang, tidak ada punya niat seperti itu, kami jami 1 Juli aman,"ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Kampung Kibay, Arso Timur, Charles Numbun, mengemukakan di kampung mereka juga hidup tenang dan aman, tak ada isu pengibaran BK.

-
Charles Numbun

 

"Saya justru kaget saat dengar isu ini di Arso, bagi saya itu kita antisipasi dan saya jamin tak ada pengibaran BK atau kegiatan macam-macam yang tidak jelas,"tambahnya.

Kepala Kampung Kalifam, Waris, Petrus Maay, pun senada.

-
Petrus Maay

 

"Isu itu cuma kepentingan orang yang tak bertanggungjawab yang mau adu domba kami, jelas kami katakan tidak akan ikut dengan hal itu, bahkan rakyat kami akan tolak,"tegasnya.

Senada itu Maikel Kera (Kepala Kampung Yetti), Laurens Ibe (Kepala Kampung Zack), pun serupa. Selain menolak adanya isu rencana pengibaran BK, mereka juga menyebutkan, justru masyarakat saat ini senang mendengar rencana Bupati Keerom untuk membangun Kantor Bupati Keero di Waris sesuai amanat UU no 26 tahun 2002.

-
Elias Amo.

 

"Kami sudah lama rindukan hal ini, kami berterimakasih kepada Bupati Keerom, Piter Gusbager yang mau bangun kantor Bupati di Waris sesuai amanat UU. Kami tunggu, dan pasti rakyat siap dukung hal ini,"tegas mereka semua.*****

(ariefnugroho/lintaspapua.com)

Editor: ADMIN WEB

Tags

Terkini

GKI Maranatha Yabanda Gelar Lomba Panah Tradisional

Senin, 6 Februari 2023 | 09:50 WIB

Bupati Keerom Serahkan Ambulance ke Warga Tramelyan

Senin, 6 Februari 2023 | 07:29 WIB

Sat Resnarkoba Polres Keerom Sosialisasi Cegah Narkoba

Minggu, 5 Februari 2023 | 07:39 WIB

Ke Towe Atas, Bupati Keerom Setuju Kampung Direlokasi

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:37 WIB

Fraksi Partai Golkar Kawal Replanting Sawit Keerom

Rabu, 25 Januari 2023 | 23:01 WIB

Bupati Keerom Serahkan SK 111 Guru Jalur P3K

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:28 WIB

Di Senggi, Bupati Keerom Serahkan 6 Kendaraan

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:19 WIB

Bupati Keerom Kunjungan Kerja ke Molof

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
X