Bupati Buka Kegiatan Keerom Karnaval Budaya, Pameran UMKM dan Festival Grup Band.

E J
- Selasa, 16 Agustus 2022 | 01:55 WIB
WhatsApp Image 2022-08-15 at 22.33.57
WhatsApp Image 2022-08-15 at 22.33.57

KEEROM (LINTAS PAPUA) - Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memimpin kegiatan-kegiatan yang dilakukan jelang HUT RI ke-77 di Kabupaten Keerom. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan diantaranya , Karnaval Budaya Anak-anak, Festival Band Merah Putih, Pameran UMKM dan pengukuhan Paskibra.

Dalam kegiatan Karnaval Budaya di Arso Swakarsa, Bupati Keerom hadir dan melepas peserta karnaval didampingi Ketua TP-PKK Keerom, Ny. Angela TH Frank Gusbager, ST. Sebanyak puluhan grup sekolah dari PAUD dan SD mengikuti kegiatan.

-
Suasana Karnaval Budaya Anak-Anak dalam Menyambut HUT RI Ke-77 di Kabupaten Keerom. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

Bahkan usai melepas di garis start, Bupati bersama Forkompinda bersama mengikuti peserta karnaval dengan berjalan sepanjang rute dari Halaman Kantor Pelayanan Kampung di Asyaman menuju Lapangan Sepakbola Arso Swakarsa.

-
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP saat dalam sambutan memimpin kegiatan-kegiatan yang dilakukan jelang HUT RI ke-77 di Kabupaten Keerom. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

Selanjutnya setibanya di Lapangan Sepakbola, Arso Swakarsa, Bupati kemudian membuka rangkaian kegiatan dengan menyerahkan Piala Bergilir Bupati Cup yang akan diperebutkan belasan grup band peserta lomba. Bupati juga menyerahkan 3 sertifikan PIRT bagi 3 UMKM.

-
Suasana saat Bupati Keerom, Piter Gusbager SHUT, MUP Menyerahkan 3 Sertifikan PIRT bagi 3 UMKM. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

Kemudian Bupati menyempatkan diri menyapa anak-anak peserta karnaval, tampak sekali keakraban disini. Begitupun para guru dan orang tua murid yang mendampingi. Setelah itu Bupati dan Forkompinda mengunjungi stand-stand UMKM yang mengikuti pameran jelang HUT RI.

-
Suasana Foto bersama Bupati Keerom, Piter Gusbager SHUT, MUP, dengan Penerima Piala Bergilir Bupati Cup yang diperebutkan belasan grup band peserta lomba serta juga menyerahkan 3 sertifikan PIRT bagi 3 UMKM yang didampingi oleh Pemda, dan juga TNI-Polri. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

"Selamat bertanding kepada peserta lomba band, juga silakan mengunjungi UMKM yang hadir di sini, Kepada peserta lomba ada hadiah sebesar 30 juta untuk juara satu, dan seterusnya. Sementara untuk pengunjung kalau berbelanja akan mendapatkan kupon, yang hadiah utamanya adalah 2 unit moto, jadi silahkan berbelanja di UMKM ini," ujarnya.

Sementara dalam kesempatan penyerahan sertifikat PIRT secara gratis oleh Bupati dan Wakil Bupati, Bupati mengemukakan bahwa UMKM diharapkan bisa lebih mudah berkarya dan mendapat dukungan pemerintah untuk menjadi roda penggerak ekonomi Keerom.

Sementara Wakil Bupati Keerom, mengemukakan HUT RI ke-77 tahun ini adalah momentum kebangkitan UMKM di Keerom. Karenanya ia mengemukakan bahwa UMKM setelah kegiatan ini akan mengikuti pelatihan-pelatihan baik dari produksi, kemasan, hingga pemasaran.

"Ini adalah momentum kebangkitan ekonomi dan UMKM di Keerom. Setelah ini akan ada puluhan UMKM yang juga akan segera menerima sertifikat IRT. Mereka bisa langsung berkarya bukan saja untuk dipasaran Keerom juga luar Keerom, ini harus kita support bersama," paparnya. ***

(Arief Nugroho / lintaspapua.com)

-

Editor: E J

Terkini

GKI Maranatha Yabanda Gelar Lomba Panah Tradisional

Senin, 6 Februari 2023 | 09:50 WIB

Bupati Keerom Serahkan Ambulance ke Warga Tramelyan

Senin, 6 Februari 2023 | 07:29 WIB

Sat Resnarkoba Polres Keerom Sosialisasi Cegah Narkoba

Minggu, 5 Februari 2023 | 07:39 WIB

Ke Towe Atas, Bupati Keerom Setuju Kampung Direlokasi

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:37 WIB

Fraksi Partai Golkar Kawal Replanting Sawit Keerom

Rabu, 25 Januari 2023 | 23:01 WIB

Bupati Keerom Serahkan SK 111 Guru Jalur P3K

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:28 WIB

Di Senggi, Bupati Keerom Serahkan 6 Kendaraan

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:19 WIB

Bupati Keerom Kunjungan Kerja ke Molof

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
X