Danrem 172/PWY, Jo Simbiring Nostalgia Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Bersama Sahabat Mantan OPM, Lambert Pekikir.

E J
- Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:59 WIB
WhatsApp Image 2022-08-17 at 11.48.37
WhatsApp Image 2022-08-17 at 11.48.37

KEEROM (LINTAS PAPUA) - Danrem 172/PWY, Brigjen Jenderal Juinta Omboh Simbiring, S.H, S.E, M.M berkolaborasi dengan Sahabatnya Mantan OPM, Lambert Pekikir mengadakan Renungan Suci untuk mengingat jasa para Pahlawan.

Kegiatan ini dilakukan untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kampung Workwana, Kabupaten Keerom, Kota Jayapura, Papua, Selasa malam (16/08).

-
Suasana malam Renungan di Kampung Workwana, Kabupaten Keerom. (Septa / lintaspapua.com)

Dalam Perayaan ini Mantan OPM, Lambert Pekikir menceritakan kilas balik “Pertemuan Dua Sahabat” dengan Danrem 172/PWY.

-
Suasana saat Lambert Pekikir membacakan Kilas Balik "Pertemuan Dua Sahabat" di dampingi Danrem 172/PWY, Danrem 172/PWY, Brigjen Jenderal Juinta Omboh Simbiring, S.H, S.E, M.M. (Septa / lintaspapua.com)

Selain itu untuk mengenang jasa para pahlawan ditandai dengan pembakaran api unggun yang diiringi dengan pembacaan Pancasila serta penyalaan seratus lilin.

-


-
Suasana pembakaran Api Unggun di iringi dengan mengucapkan Pancasila secara bergiliran. (Septa / lintaspapua.com)

-


-
Suasana penyalaan seratus lilin untuk mengenang jasa para pahlawan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kampung workwana, Kabupaten Keerom, Kota Jayapura, Papua. (Septa / lintaspapua.com)

Acara ini juga disertai Doa dan Renungan Suci dari Pastor Projo Kota Jayapura, Jhon Djonga, Pr.

-
Nampak Pastor John Djonga, Pr, membacakan Doa dan Renungan Suci HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kampung Workwana, Kabupaten Keerom. (Septa / lintaspapua.com)

Seusai itu, diakhir acara kegiatan ini Danrem 172/PWY yang akrab disapa dengan Danrem Jo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari sahabatnya Lambert Pekikir.

-
Suasaana pelepasan balon merah putih ke udara, Rabu pagi, 17 Agustus 2022. (Septa / lintaspapua.com)

-


“Yang pertama inilah pertemuan kami, saya bersahabat lama dengan pak Lambert dengan Pastor John Djonga dulu,” ujarnya.

-
Suasana pemberian hadiah secara simbolis kepada perwakilan juara lomba tarik tambang dan balap karung di Kampung Workwana oleh Lambert Pekikir, Rabu (17/08). (Septa / lintaspapua.com)

-
Suasana pemberian hadiah secara simbolis kepada perwakilan juara lomba tarik tambang dan balap karung di Kampung Workwana oleh Ketua DPRD Kabupaten Keerom, Bambang Mujiono S.E, Rabu (17/08). (Septa / lintaspapua.com)

“Jadi malam ini yang pasti adalah kita mau tunjukan bahwa wilayah Keerom terlebih dari Workwana Kampung pak Lambert maka tempat ini adalah tempat yang damai, masyarakatnya juga ingin damai serta ingin maju dan khusus lagi semua ini refleksi terpenting malam ini,” terangnya.

-
Nampak Keakraban Danrem 172/PWY, Brigjen Jenderal Juinta Omboh Simbiring, S.H, S.E, M.M bersama dengan Juara Lomba di Kampung Workwana, Kabupaten Keerom. (Septa / lintaspapua.com)

“Terlebih yang pertama disampaiakan bahwa nostalgia kami lah karena sudah sekian lama kita tidak bertemu kemudian kita hanya berkomunikasi dengan pak Dewo yang juga dulu sering bersama-sama dengan pak Lambert,” jelasnya.

“Kami bernostalgia kembali karena saya menjabat disini sudah dua bulan lebih dua hari. Saya merasa perlu datang kesini lagi karena dulu saya juga sering kesini,” ungkapnya.

Selain itu Lambert juga menambahkan “Paling indah adalah kedamaian, dimana ada damai disitu ada kesejahteraan”.

Sedangkan pesan Lambert untuk saudara yang berjuang di hutan yakni, “Hentikan kekerasan mari kita buka ruang bagaimana kita budayakan dialog damai itu yang paling penting”.

“Dirgahayu Republik Indonesia, mari kita buka ruang untuk dialog untuk penyelesaian konflik Papua secara menyeluruh,” harap Lambert kepada NKRI.

Pada esok hari, Rabu 17 Agustus 2022, Danrem 172/PWY, Jo Simbiring bersama sahabatnya Lambert Pekikir dan Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono, SE merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 dengan pelepasan balon merah putih ke udara. Kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah secara simbolis kepada perwakilan juara Lomba tarik tambang dan balap karung. (Septa / Lintaspapua.com)

Editor: E J

Terkini

GKI Maranatha Yabanda Gelar Lomba Panah Tradisional

Senin, 6 Februari 2023 | 09:50 WIB

Bupati Keerom Serahkan Ambulance ke Warga Tramelyan

Senin, 6 Februari 2023 | 07:29 WIB

Sat Resnarkoba Polres Keerom Sosialisasi Cegah Narkoba

Minggu, 5 Februari 2023 | 07:39 WIB

Ke Towe Atas, Bupati Keerom Setuju Kampung Direlokasi

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:37 WIB

Fraksi Partai Golkar Kawal Replanting Sawit Keerom

Rabu, 25 Januari 2023 | 23:01 WIB

Bupati Keerom Serahkan SK 111 Guru Jalur P3K

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:28 WIB

Di Senggi, Bupati Keerom Serahkan 6 Kendaraan

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:19 WIB

Bupati Keerom Kunjungan Kerja ke Molof

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
X