• Senin, 5 Desember 2022

Kelompok Mawar Yowong Panen Perdana ‘Lele Sangkuriang

E J
- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 19:47 WIB
IMG-20220820-WA0031
IMG-20220820-WA0031

Ketua TP-PKK : Lele Bisa Tingkatkan Gizi dan Juga Tingkatkan Ekonomi Keluarga

KEEROM, LINTASPAPUA -- Kelompok Ibu-ibu binaan TP-PKK Kabupaten Keerom di Kampung Yowong, Distrik Arso Barat, yaitu Kelompok Mawar mencatatkan hasil menggembirakan dengan melakukan panen perdana ikan lele sangkuriang hasil budidaya mereka.

Panen perdana yang dilakukan Kelompok Mawar pada Jumat, 19 Agustus 2022, ini pun terasa istimewa karena dihadiri Ketua TP-PKK Kab. Keerom, Ny. Angela TH Frank Gusbager, ST. Hadir juga pada kegiatan ini Kadis Sosial, LH dan Perikanan, juga anggota Komisi B DPRD Keerom, Dominika Tafor.

Jika melihat hasil panen perdana dari lele sangkuriang dengan sistem Bio Vlog yang merupakan bantuan Perikanan RI ini bisa dikatakan berhasil. Karena dari 10.000 benih ikan lele yang disebar hanya beberapa ekor saja gagal, sementara yang lainnya bisa tetap dipanen.

-


Ketua TP-PKK Kab. Keerom, Ny. Angela TH Frank Gusbager, ST, yang melakukan panen perdana mengemukakan harapannya agar usaha budidaya lele ini bisa dilanjutkan karena dinilai berdayaguna bagi masyarakat Yowong yang berada di batas Kota Jayapura dengan Kabupaten Keerom.

"Selamat untuk kelompok ibu-ibu Mawar atas panen lelenya. Ikan lele ini banyak manfaatnya, karena tinggi protein maka sangat baik untuk anak-anak kita yang masih usia sekolah untuk meningkatkan gizinya, maka ini bisa dibudidayakan di pekarangan keluarga-keluarga di Yowong yang cukup luas, selain meningkatkan gizi juga bisa sebagian dijual untuk meningkatkan perekonomian keluarga,"ungkapnya.

-


Diketahui bahwa masyarakat Yowong yang berada di batas kota dengan Kabupaten Keerom, notabene adalah masyarakat asli Papua khususnya Yowong yang mendiami pintu gerbang masuk kabupaten Keerom, maka usaha seperti pun mendapat respon positif.

"Hal ini tentunya baik dan kami dari TP-PKK Keerom dan tentunya juga Pemkab Keerom akan terus mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat diantaranya dengan budidaya lele ini,"ungkapnya. *****

(Arief Nugroho / lintaspapua.com)

Editor: E J

Tags

Terkini

UMKM di Keerom Didorong Agar Miliki Legalitas Usaha

Senin, 28 November 2022 | 11:47 WIB

Pemkab dan DPRD Keerom Mulai Bahas RAPBD 2023

Jumat, 25 November 2022 | 20:19 WIB

Keerom Segera Miliki Tugu Lingkaran Yi Matahari Terbit

Minggu, 20 November 2022 | 16:08 WIB
X