"Pemerintah Sedang Bekerja dan Akan Terus Bekerja Untuk Rakyat"

E J
- Selasa, 23 Agustus 2022 | 21:26 WIB
20220823143834_IMG_5827
20220823143834_IMG_5827

Bupati Launcing Air Bersih, MCK, Sanitasi dan Ruas Jalan Swakarsa-Wiantre-Jaifuri-Arsopura, juga serahkan bantuan-bantuan.

KEEROM, LINTASPAPUA --- Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, kembali menegaskan komitmennya bersama Wabup, Drs. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, bahwa mereka akan terus bekerja untuk rakyat Keerom dari Alang-alang sampai Towe Hitam, dari Distrik Skanto sampai Distrik Towe.

Bupati mengemukakan ini saat membuka kegiatan launcing beberapa program pembangunan yang tengah dilaksanakan di tahun 2022 ini. Diantara beberapa program yang dilaunching memang telah dinanti-nanti masyarakat di wilayah Arso, Skanto dan sekitarnya. Launching dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Yaturaharja, Arso 10, pada Selasa, 23 Agustus 2022, siang tadi.

-


-


-


Beberapa program pembangunan yang dilaunching langsung oleh Bupati Keerom, diantaranya Air Bersih, MCK dan Sanitasi, serta rehab jalan ruas Swakarsa -- Wiantre -- Jaifuri -- Arsopura. Selain itu, di kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan-bantuan untuk pemberdayaan UMKM dan tempat ibadah.

"Saat ini pemerintah sedang bekerja dan akan terus bekerja untuk rakyat. Karena memang itulah tugas kami saat dipilih oleh rakyat. Yaitu menjadi pemimpin untuk melayani rakyat. Sejak dilantik hingga hari ini kami terus bekerja, bahkan tadi sebelum ke acara ini, kami masih rapat dengan wakil bupati, kerja ini akan kami lakukan sampai saat ini dan kedepannya,"ujarnya saat memberikan sambutan disela-sela acara launching.

Bupati pada kesempatan launching juga menyerahkan bantuan-bantuan bagi UMKM, tempat ibadah dan para petani atau kelompok tani. Diantaranya bagi UMKM program bantuan modal kerja sebesar Rp. 2,5 juta per UMKM. Juga bantuan berupa uang bagi masjid, Gereja dan Pura di Arso X yang telah dicanangkan oleh kementerian agama sebagai kampung kerukunan.

Selain itu, sebanyak 2 kelompok tani, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa mesin pipil jagung dan bibit jagung kualitas unggul Betras 1 sebanyak 10 karung. Bantuan-bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati disaksikan Ketua TP-PKK Keerom, Ny. Angela TH Frank Gusbager, ST.

Dalam sesi wawancara media, Bupati mengemukakan sejak dilantik maka ia selaku Bupati dan Wabup, Sekda serta seluruh jajaran SPKD terus bekerja untuk rakyat. Banyak program pun telah dicanangkan dan dilauncurkan mulai dari bidang infrastruktur, pendidikan, pembinaan UMKM, dan beragam program lainnya.

"Puji Tuhan sejak kita lakukan program-program tersebut ternyata mendapat respon baik dan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi keerom dan menurunnya angka kemiskina. Hingga akhir tahun 2021 kemarin, angka kemiskinan berhasil kita tekan hingga 1 persen. Melihat danpak baik ini, maka program-program positif akan terus kita giatkan sesuai visi misi kami yaitu Keerom Bangkit yang Inovatif, Mandiri, Bermartabat dan Berkelanjutan,"lanjutnya.

-


Pada acara itu, para pimpinan SKPD yang hadir diantaranya Kadinas Koperasi dan UMKM Keerom, Rully Ririmase, Kabid Dinas Perumahan dan Pemukiman, Efo Gobay, Kabid Binamarga Dinas PUPR Keerom, Nursanto, Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan. Jugaa hadir para aparat kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat para penerima bantuan. *****

(ariefnugroho/lintaspapua.com)

 

Editor: E J

Tags

Terkini

GKI Maranatha Yabanda Gelar Lomba Panah Tradisional

Senin, 6 Februari 2023 | 09:50 WIB

Bupati Keerom Serahkan Ambulance ke Warga Tramelyan

Senin, 6 Februari 2023 | 07:29 WIB

Sat Resnarkoba Polres Keerom Sosialisasi Cegah Narkoba

Minggu, 5 Februari 2023 | 07:39 WIB

Ke Towe Atas, Bupati Keerom Setuju Kampung Direlokasi

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:37 WIB

Fraksi Partai Golkar Kawal Replanting Sawit Keerom

Rabu, 25 Januari 2023 | 23:01 WIB

Bupati Keerom Serahkan SK 111 Guru Jalur P3K

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:28 WIB

Di Senggi, Bupati Keerom Serahkan 6 Kendaraan

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:19 WIB

Bupati Keerom Kunjungan Kerja ke Molof

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
X