• Senin, 5 Desember 2022

Anak-anak Panti Sosial Waritore Senang dan Terharu, Bupati Keerom, Piter Gusbager Kunjungi Mereka

- Kamis, 29 September 2022 | 06:50 WIB
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, ke Panti Sosial Yetfa seraya menyerahkan bantuan sembako, baju, tas sekolah dan lain-lain. Tampak saat bersalaman dengan anak - anak. (Arief Nugroho  / lintaspapua.com)
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, ke Panti Sosial Yetfa seraya menyerahkan bantuan sembako, baju, tas sekolah dan lain-lain. Tampak saat bersalaman dengan anak - anak. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

"Kehadiran Bupati ke Yayasan dan Panti ini adalah Mujizat Tuhan bagi Kami"

KEEROM (LINTAS PAPUA) - Nampaknya, Hari Senin ini (26/9/22) bakal menjadi hari yang tak terlupakan bagi anak-anak Panti Sosial Waritore, di Sentani. Karena panti sosial yang berisi puluhan anak-anak asal Towe (salah satu distrik di Kabupaten Keerom) atau tepatnya dari Suku Yetfa, ini telah lama berdiri dan belum pernah mendapatkan kunjungan dari pejabat daerah apalagi seorang Bupati.

Ya kunjungan Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, ke Panti Sosial Yetfa seraya menyerahkan bantuan sembako, baju, tas sekolah dan lain-lain, adalah kunjungan yang sangat berarti, bahkan para pengurus dan anak-anak penghuni panti menganggap hal ini dimungkinkan terjadi karena campur tangan Tuhan.

"Kami sangat terharu atas kedatangan Bupati Keerom ke Panti ini, kami merasa ini adalah jawaban Tuhan Yesus atas doa-doa kami dan doa anak-anak penghuni Panti Sosial ini. Karena banyak pergumulan yang telah dihadapi disini, dan Bupati hadir menjawabnya, kami menganggap bahwa kehadiran Bupati ke Yayasan dan Panti ini adalah Mujizat Tuhan bagi Kami,"ujar Ketua Panti, Pastor Jonah Lasol.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengunjungi Panti Sosial Waritore pada sore itu didampingi Kadinas Sosial dan jajaran. Tampak Bupati Keerom saat foto bersama anak - anak. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengunjungi Panti Sosial Waritore pada sore itu didampingi Kadinas Sosial dan jajaran. Kedatangan Bupati pun disambut dengan senang hati dan sukacita. Bupati pun melihat langsung kondisi panti, dan anak-anak penghuninya, bupati nampak terharu dan tersentuh mendapat penjelasan tentang pergumulan mereka di panti sosial tersebut.

"Terimakasih kepada para pengurus yang telah bekerja untuk anak-anak penghuni panti. Kedatangan saya kesini untuk memastikan bahwa tak ada lagi anak-anak Keerom yang tak diperhatikan, tidak sekolah, dll. Kedatangan saya ini bukan yang pertama, saya akan memperhatikan anak-anak Keerom asal Yetfa yang ada disini, kita akan dukung mereka, untuk bisa bersekolah dan meraih cita-cita mereka,'ujar Bupati Keerom, dalam sambutannya.

Pada kesempatan kunjungan kali ini, Bupati melaksanakan ibadah bersama anak-anak panti sosial. Selanjutnya Bupati Keerom juga menyerahkan bantuan berupa tas, pakaian dan baju-baju sekolah. Selain itu Bupati juga menyerahkan bantuan berupa beras, mie instans, susu, uang tunai dll.

Atas bantuan itu, Ketua Yayasan sekaligus Ketua Panti, Jonah Lasol menyampaikan terimakasih dengan tulus dan doa agar Bupati dan jajaran sehat-sehat dalam menjalankah amanah untuk melayani masyarakat Keerom.

"Selama ini banyak kesulitan dan pergumulan yang dihadapi, contohnya dalam hal makanan. Namun bantuan Bupati kali ini, anak-anak kita bisa makan pagi dan tdk lagi dibatas-batasi. Terimakasih sekali atas bantuan Bupati Tuhan memberkati,"ujarnya dengan tulus.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Arief Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM di Keerom Didorong Agar Miliki Legalitas Usaha

Senin, 28 November 2022 | 11:47 WIB

Pemkab dan DPRD Keerom Mulai Bahas RAPBD 2023

Jumat, 25 November 2022 | 20:19 WIB

Keerom Segera Miliki Tugu Lingkaran Yi Matahari Terbit

Minggu, 20 November 2022 | 16:08 WIB
X