• Senin, 5 Desember 2022

Rumah Warga Kampung Warbo di Keerom Ludes Terbakar

- Jumat, 30 September 2022 | 05:44 WIB
Suasana kebakan rumah warga tersebut. (Arief Nugroho   / lintaspapua.com)
Suasana kebakan rumah warga tersebut. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

KEEROM (LINTAS PAPUA) - Si Jago Merah beraksi di Kabupaten Keerom. Kali ini rumah seorang warga Kampung Warbo, Arso 7, Kabupaten Keerom, ludes terbakar. Rumah yang dihuni Kakek Suyitno (72 th) bersama anaknya Agus (36) bersama istrinya, Lili, yang tepatnya berlokasi di Jln. Depapre (jalur 4), Kampung Warbo, terbakar pada pagi tadi Kamis (29/9/22).

Baca Juga: Reses Ke-III, Anggota MRP Toni Wanggai Gelar Sosialisasi 12 Keputusan Kultural

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dan dari keterangan korban, di lokasi kejadian, nampak korban syok atas kejadian yang menimpanya. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIT, ketika korban dan keluarganya baru pulang dari ladang.

Suyitno, mengaku tak tahu penyebab persis atas kejadian kebakaran, yang jelas ketika ia sedang berada di bagian belakang rumah, ternyata kamar bagian belakang rumah yang ditempatinya telah dilalap api.

"Saya sedang dibagian lain rumah, ternyata bagian sebelah kamar sudah terbakar, saya kemudian memanggil anak untuk meminta pertolongan,"ujarnya.

Agus dan para tetangga kemudian bahu membahu untuk memadamkan api, termasuk tetangga yang kemudian berinisiatif memanggil mobil Damkar milik Pemkab Keerom. Namun karena rumah yang berbahan kayu dan bahan lain yang mudah terbakar, tak pelak rumah segera ludes tak tersisa.

"Kami hanya berhasil menyelamatkan akte tanah, sementara barang lainnya tak berhasil diselamatkan,"ujar Agus.

Kapolres Keerom, AKBP. Christian Aer, SH, SIK, saat dikonfirmasi. (Arief Nugroho / liintaspapua.com)

Sementara itu, Kapolres Keerom, AKBP. Christian Aer, SH, SIK, yang dikonfirmasi lintaspapua, semalam, mengemukakan bahwa atas adanya peristiwa kebakaran di arso 7, jajarannya telah mendatangi TKP untuk membantu proses pemadaman dan juga melakukan identifikasi penyebab kebakaran.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Arief Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM di Keerom Didorong Agar Miliki Legalitas Usaha

Senin, 28 November 2022 | 11:47 WIB

Pemkab dan DPRD Keerom Mulai Bahas RAPBD 2023

Jumat, 25 November 2022 | 20:19 WIB

Keerom Segera Miliki Tugu Lingkaran Yi Matahari Terbit

Minggu, 20 November 2022 | 16:08 WIB
X