• Kamis, 8 Desember 2022

Timsus Polres Keerom Ringkus Pencuri 8 Ekor Sapi

- Senin, 24 Oktober 2022 | 07:32 WIB

KEEROM (LINTAS PAPUA) - Jajaran Polres Keerom berhasil mengungkap kasus pencurian sapi yang selama ini meresahkan warga Keerom.

Kali ini Timsus Polres Keerom berhasil menangkap M (38), Pelaku Pencurian 8 Ekor hewan ternak Sapi, di Arso Swakarsa,Kabupaten Keerom, pada Minggu (23/10)

Penangkapan pelaku M Berdasarkan masuknya 5 Laporan Polisi di Mapolres Keerom atas hilangnya beberapa sapi warga di seputaran Arso pada tanggal 19 dan 20 Oktober 2022.

Hal ini ketika dikonfirmasikan, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, SH.,S.IK melalui Kasat Reskrim Polres Keerom IPTU Jetny L Sohilait,SH.,MH, membenarkan kejadian tersebut, Tim menangkap Pelaku pada Kamis (20/10) Siang, di ladang sapi milik pelaku.

Dikemukakan bahwa, hal ini berawal pada hari Kamis (20/10) Siang, datang beberapa masyarakat yang membuat sebanyak 5 Laporan Polisi tentang laporan kehilangan hewan ternak Sapi yang pada akhirnya Tim melakukan Penyelidikan di lapangan dan meminta beberapa keterangan saksi-saksi.

"Setelah melakukan penyelidikan di lapangan akhirnya tim berhasil menggantonggi identitas si pelaku, kemudian menuju tempat tinggal dan ladang sapi milik pelaku di Arso Swakarsa dan Tim menemukan beberapa barang bukti berupa 10 utas tali jerat, yang kuat dugaan dipakai si pelaku saat mencuri sapi dan akhirnya Tim mengamankankan pelaku yang saat itu berada di lahan sapi kemudian dibawa ke Mapolres Keerom guna dilakukan Pemeriksaan Awal,"terang Kasat Reskrim.

Kapolres Keerom, AKBP. Christian Aer, SH, SIK, saat dikonfirmasi. (Arief Nugroho / liintaspapua.com)

Lebih lanjut, menurutnya, pelaku kemudian diserahkan kepada Penyidik Unit Pidum Reskrim Polres Keerom, yang mana kepada penyidik akhirnya Pelaku mengaku atas perbuatan Pencurian Hewan ternak sapi yang dilakukannya.

"Kepada Penyidik, Pelaku mengakui perbuatannya dilakukan secara sendirian, yang mana Pelaku mengaku telah mencuri total sebanyak 8 ekor sapi dalam kurun waktu di bulan September dan Oktober 2022, dengan modus menggunakan jerat dileher yang kemudian dibawa ke tempat sepi untuk di simpan selama beberapa hari yang kemudian baru akan di jual"ungkapnya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Terkini

UMKM di Keerom Didorong Agar Miliki Legalitas Usaha

Senin, 28 November 2022 | 11:47 WIB

Pemkab dan DPRD Keerom Mulai Bahas RAPBD 2023

Jumat, 25 November 2022 | 20:19 WIB

Keerom Segera Miliki Tugu Lingkaran Yi Matahari Terbit

Minggu, 20 November 2022 | 16:08 WIB
X