• Kamis, 8 Desember 2022

Inilah Bukti Komitmen Piter--Wahfir Berantas Pungli di Negeri Tapal Batas Keerom

- Rabu, 2 November 2022 | 05:09 WIB
 Untuk kedua kalinya, Kabupaten Keerom kembali menggelar kegiatan Diklat Prajabatan Gol. I, II dan III CPNS Tenaga Honorer K2. (Arief Nugroho  / lintaspapua.com)
Untuk kedua kalinya, Kabupaten Keerom kembali menggelar kegiatan Diklat Prajabatan Gol. I, II dan III CPNS Tenaga Honorer K2. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

112 CPNS Ikut Diklat Prajabatan Tenaga Honorer K2, ada yang 10 Tahun Menunggu.

KEEROM (LINTAS PAPUA) -  Untuk kedua kalinya, Kabupaten Keerom kembali menggelar kegiatan Diklat Prajabatan Gol. I, II dan III CPNS Tenaga Honorer K2.

Terselenggaranya kegiatan ini apalagi yang menjadi peserta adalah dari kalangan honorer yang telah tertunda lebih dari 10 tahun. Hal ini adalah bukti komitmen Pemkab Keerom dibawah pimpinan Piter-Wahfir dalam melakukan reformasi birokrasi yang bersih dari salah satu penyakit KKN yaitu Pungli.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan hal ini saat membuka kegiatan diklat prajabatan K2 yang dilaksanakan di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa, pada Selasa (1/11/2022) tadi. Kegiatan diklat ini diikuti 112 CPNS merupakan hasil kerjasama BKPSDM Kabupaten Keerom dengan BKPSDM Pemprov Papua.

Hadir pada acara pembukaan, Wakil Bupati Keerom, Drs. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, Kapolres Keerom, Christian Aer, SH, SIK, Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPt, Kepala BKPSDM Provinsi Papua (yang diwakili salah satu kabidnya), serta Kepala BKPSDM Keerom, Semuel Werijo, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan hal ini saat membuka kegiatan diklat prajabatan K2 yang dilaksanakan di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa, pada Selasa (1/11/2022) . (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

Dalam kesempatan tersebut mengemukakan bahwa para tenaga honorer yang tersisa dari K2 dari Pemkab Keerom yang mengikuti kegiatan tersebut adalah sebanyak 99 orang, 1 dari provinsi dan 12 dari Pemkab Paniai.

" Para tenaga honorer yang kita angkat ini bahkan banyak yang telah putus asa karena proses pengangkatannya tergantung lebih dari 10 tahun. Tapi inilah komitmen kita, karena kita perjuangkan mereka hingga langsung kepada BKN nasional bisa hadir di Keerom dan kita langsung komitmen bahwa 99 tenaga K2 ini bisa kita angkat dan saya pastikan bebas pungli,"ujarnya.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, saat memakaikan simbolis kartu nama kepeada peserta Diklat Prajabatan Gol. I, II dan III CPNS Tenaga Honorer K2. (Arief Nugroho / lintaspapaua.com)

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM di Keerom Didorong Agar Miliki Legalitas Usaha

Senin, 28 November 2022 | 11:47 WIB

Pemkab dan DPRD Keerom Mulai Bahas RAPBD 2023

Jumat, 25 November 2022 | 20:19 WIB

Keerom Segera Miliki Tugu Lingkaran Yi Matahari Terbit

Minggu, 20 November 2022 | 16:08 WIB
X