• Kamis, 8 Desember 2022

Polres Keerom Libatkan Tokoh Pemuda dan Agama serta Masyarakat Papua Sebagai Responden ITKO Polri

- Senin, 7 November 2022 | 07:01 WIB
Bertempat di Aula Wira Pratama Polres Keerom telah dilaksanakan Pengambilan Data Persepsi Survey Internal dan Eksternal Polri, Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) Polri pada Polres Keerom, Kamis (3/11/2022). (Tribrata News)
Bertempat di Aula Wira Pratama Polres Keerom telah dilaksanakan Pengambilan Data Persepsi Survey Internal dan Eksternal Polri, Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) Polri pada Polres Keerom, Kamis (3/11/2022). (Tribrata News)

KEEROM (LINTAS PAPUA) - Bertempat di Aula Wira Pratama Polres Keerom telah dilaksanakan Pengambilan Data Persepsi Survey Internal dan Eksternal Polri, Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) Polri pada Polres Keerom, Kamis (3/11/2022).

Pada Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Keerom Kompol D. Pieter Kalahatu, S.H didampinggi Kabag Ren Polres Keerom AKP Agus Yahya Poseko dan diikuti oleh para peserta Responden ITK-O Polri yang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Papua, Masyarakat Papua dan Responden Internal Personel Polres Keerom.

Wakapolres Keerom pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Lokal Kabupaten Keerom yang telah hadir dan mau berpartisipasi dalam mengikuti pengambilan Data Persepsi Survey Internal dan Eksternal ITK-O Polri Polres Keerom.

Baca Juga: KPID Papua Pastikan Masyarakat di Bumi Cenderawasih Siap Sambut Siaran Digital

“Saya ucapkan terimakasih kepada para peserta Responden yang telah hadir sekaligus permohonan maaf dari bapak Kapolres tidak dapat hadir karena ada kegiatan lain juga yang tidak dapat ditinggalkan sehingga saya yang hadir untuk mewakili Kapolres. Setelah ini dari Bag Ren akan menjelaskan bagaimana pengisian atau pengambilan data ITK-O dan sekaligus mendefinisikannya,” ucap Wakapolres.

Kabag Ren Polres Keerom selanjutnya memberikan paparan kepada para Responden Internal dan Eksternal ITK-O Polres Keerom dalam tata cara pengambilan Data Persepsi Survey dan arti dari ITK-O.

“ITK-O merupakan instrumen untuk mengukur kinerja dan capaian program RBP secara Online berbasis Website dengan menggunakan 7 prinsip yaitu kompetensi, responsif, perilaku, transparan, keadilan, efektivitas dan akuntabilitas yang bersifat obyektif serta komprehensif yang dapat digunakan sebagai landasan untuk pengambilan kebijakan berdasarkan bukti (evident based), sekaligus sebagai tolak ukur kemajuan yang dicapai maupun sebagai alat untuk memperbandingkan kinerja secara obyektif, fair, dan akurat,” jelas Kabag Ren Polres Keerom.

Baca Juga: Renungan Kristen : Tidak Ada yang Kebetulan, Karena Allah Peduli dan Mengasihi Kita

Selanjutnya dilanjutkan pengisian ITK-O Polri oleh Responden Internal dan Eksternal yang diarahkan oleh Tim Survey Polres Keerom.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Tribrata News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM di Keerom Didorong Agar Miliki Legalitas Usaha

Senin, 28 November 2022 | 11:47 WIB

Pemkab dan DPRD Keerom Mulai Bahas RAPBD 2023

Jumat, 25 November 2022 | 20:19 WIB

Keerom Segera Miliki Tugu Lingkaran Yi Matahari Terbit

Minggu, 20 November 2022 | 16:08 WIB
X