• Kamis, 8 Desember 2022

Catatan Prajabatan Pegawai Honorer Keerom,. CPNS Diminta Profesional, Berkepribadian dan Beretika

- Rabu, 9 November 2022 | 10:57 WIB
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP diwakili oleh Wabup Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi didampingi Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPt dan Kepala BKPSDM Keerom, Semuel Werijo. (Arief Nugroho )
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP diwakili oleh Wabup Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi didampingi Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPt dan Kepala BKPSDM Keerom, Semuel Werijo. (Arief Nugroho )

Dari Acara Penutupan Diklat Prajabatan Gol. I, II dan III CPNS Tenaga Honorer K2 di Keerom.

KEEROM, (LINTAS PAPUA ) -  Kegiatan Diklat Prajabatan Gol. I, II dan III CPNS Tenaga Honorer K2 Pemerintah Kabupaten Keerom yang telah berlangsung selama seminggu, resmi ditutup pada Selasa (8/11/22) malam tadi.

Acara penutupan dipimpin oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP diwakili oleh Wabup Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi didampingi Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPt dan Kepala BKPSDM Keerom, Semuel Werijo.

Dihadapan 112 peserta, Bupati Keerom dalam arahan yang disampaikan Wabup, mengingatkan kepada pada calon ASN yang telah mengikuti Diklat untuk menjadi CPNS yang profesional, berkepridian dan beretika.

 

Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPt, saat diwawancara. (Arief Nugroho )

"Diklat prajabatan ini pada dasarnya ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk melaksanakan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika yang baik. Selain itu juga diharapkan dapat menghasilkan kader bangsa yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan sikap dan semangat pengabdian dalam rangka pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat. Hal ini dalam rangka melaksanakan amanah rakyat demi terwujudnya masyarakat Keerom yang mandiri sesuai dengan jatidirinya,"ujarnya.

Ia juga mengemukakan bahwa Diklat prajabatan bukan tujuan akhir, karena diharapkan para CPNS ini setelah kembali ke lingkungan kerja masing-masing mampu berkontribusi bagi peningkatan kinerja baik individu maupun organisasi.

'Ketika saudara-saudara kembali ke ruang kerja tanpa perubahan kinerja, maka diklat yang saudara ikuti ini hanya bersifat seremonial semata. Untuk itu saudara dituntut memiliki kemampuan dalam mempengaruhi dan menaklukkan lingkungan kerja menjadi lingkungan kerja yang positif dan kondusif,"tambah Wakil Bupati di kesempatan tersebut.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Terkini

UMKM di Keerom Didorong Agar Miliki Legalitas Usaha

Senin, 28 November 2022 | 11:47 WIB

Pemkab dan DPRD Keerom Mulai Bahas RAPBD 2023

Jumat, 25 November 2022 | 20:19 WIB

Keerom Segera Miliki Tugu Lingkaran Yi Matahari Terbit

Minggu, 20 November 2022 | 16:08 WIB
X