• Senin, 5 Desember 2022

Remaja Masjid di Keerom Bentuk Prima DMI Keerom

- Senin, 14 November 2022 | 10:39 WIB
 Dalam Musda kali ini, para remaja masjid mengundang pemateri yaitu Ust. Dr. Ahmad Ubaidillah dari Jayapura. Tampak suasana kegiatan.  (Mas Nugroho  / lintaspapua.com)
Dalam Musda kali ini, para remaja masjid mengundang pemateri yaitu Ust. Dr. Ahmad Ubaidillah dari Jayapura. Tampak suasana kegiatan. (Mas Nugroho / lintaspapua.com)

Diputuskan Melalui Musda I Remaja Masjid Kabupaten Keerom, Dihadiri Wabup, MUI dan DMI.

KEEROM  (LINTAS PAPUA) -- Para remaja-remaja masjid se-Kabupaten Keerom mulai distrik Skanto hingga Distrik Senggi, mengelar Musyawarah Daerah (Musda) Remaja Masjid Kabupaten Keerom. Kegiatan dilaksanakan di Lantai II Masjid Al-Amin, Arso Swakarsa, pada Minggu (14/11/22).

Pada kegiatan ini, para remaja masjid akhirnya sepakat untuk membentuk Perhimpunan Remaja Masjid atau PRIMA DMI Kabupaten Keerom. Dalam Musda kali ini, para remaja masjid mengundang pemateri yaitu Ust. Dr. Ahmad Ubaidillah dari Jayapura.

Acara pembukaan Musda dilakukan oleh Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi. Hadir juga Kyai Mahfud Mudhor (Ketua MUI Keerom), Arief Nugroho (Ketua DMI Keerom), Asdar Asmar (Sek. DMI Keerom), Ust. Encep Zainuddin (Kord. Bid. Pembinaan Remaja DMI Keerom) dan Slamet Mujiono (Ketua Panitia Musda).

Wakil Bupati Keerom, dalam sambutan pembukaan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut, menurutnya, kehadiran pemuda sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat bahkan berbangsa dan bernegara.

"Kalau mau melihat bagaimana masa depan suatu bangsa maka lihatlah kondisi pemudanya saat ini. Dengan adanya kebangkitan pemuda melalui Musda remaja masjid ini, tentunya harapan masa depan Kabupaten Keerom akan leebih baik, karena melalui pemuda-pemuda inilah, maka akan lahir pemimpin-pemimpin di masa mendatang,"ujar Wakil Bupati.

Sementara Ketua MUI Keerom, Kyai Mahfud Mudhor, menyampaikan sudah terlalu lama remaja-remaja masjid di Keerom tidur, maka inilah saatnya untuk bangkit dan berkontribusi, bukan saja bagi dirinya sendiri tapi juga bagi agama, dan daerah tapal batas ini.

 

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Artikel Terkait

Terkini

UMKM di Keerom Didorong Agar Miliki Legalitas Usaha

Senin, 28 November 2022 | 11:47 WIB

Pemkab dan DPRD Keerom Mulai Bahas RAPBD 2023

Jumat, 25 November 2022 | 20:19 WIB

Keerom Segera Miliki Tugu Lingkaran Yi Matahari Terbit

Minggu, 20 November 2022 | 16:08 WIB
X