• Senin, 5 Desember 2022

Hadiri Puncak HUT KKSS, Bupati PIter Gusbager Minta Warga KKSS Terus Dukung Pembangunan di Keerom

- Senin, 14 November 2022 | 11:23 WIB
 Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan bahwa warga Sulawesi Selatan atau KKSS yang hadir di Keerom, selama ini telah membuktikan kontribusinya untuk pembangunan di Kabupaten Keerom.. (Arief Nugroho  / lintaspapua.com)
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan bahwa warga Sulawesi Selatan atau KKSS yang hadir di Keerom, selama ini telah membuktikan kontribusinya untuk pembangunan di Kabupaten Keerom.. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

 

KEEROM  (LINTAS PAPUA) - Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan bahwa warga Sulawesi Selatan atau KKSS yang hadir di Keerom, selama ini telah membuktikan kontribusinya untuk pembangunan di Kabupaten Keerom.

Ia mengemukakan hal ini saat menghadiri puncak HUT KKSS ke-46 Kabupaten Keerom yang dilaksanakan di Kampung Wiantre, Distrik Skanto, Keerom, pada Sabtu (12/11/22).

"Orang Sulawesi juga adalah anak-anak Keerom, kenapa ? karena selama ini warga KKSS telah berkarya untuk daerah ini, sejak daerah ini masih hutan belantara, banyak warga KKSS turut berperan dalam membuka daerah ini, hal ini terus dipertahankan, saya ingian warga KKSS terus berkarya untuk kabupaten Keerom, atas nama pemerintah kami sampaikan terimakasih,"ujarnya.

Bupati menambahkan, bahwa kebangkitan paguyuban-paguyuban seperti KKSS yang mampu meningkatkan kesadaran untuk terus berkarya bagi daerah Keerom, adalah suatu tanda juga bagi kebangkitan Keerom. Ia juga mengingatkan agar warga KKSS juga meningkatkan terus persatuan dan kesatuan, bukan hanya sesama warga KKSS namun juga paguyuban-paguyuban lain.

Sementara itu, Ketua KKSS Keerom, Murhan, SE, mengemukakan terimakasih atas dukungan Pemkab Keerom terhadap KKSS. Ia mengemukakan bahwa warga KKSS akan siap untuk mendukung pemerintah Keerom dalam membangun Keerom.

"Ibarat pepatah Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit dijunjung. Maka sejak kedatangan warga sulawesi selatan ke Keerom, warga KKSS terus bekerja dan berkarya untuk Keerom, baik di bidang pertanian, perikanan, kesehatan, pendidikan dan lain-lain. Untuk itu kami siap untuk mendukung pembangunan yang tengah digalakkan di Keerom,"ujarnya.

Pada puncak acara Hut KKSS ini, Bupati melakukan penyerahan piala dan hadiah dari pemenang lomba 4 cabor, yaitu Sepaktakraw yang memperebutkan Bupati Cup, juga ada lomba pingpong, bulutangkis dan volley ball. Juga melakukan potong kue HUT KKSS bersama pengusus KKSS Keerom.  (ariefnugroho/lintaspapua)

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM di Keerom Didorong Agar Miliki Legalitas Usaha

Senin, 28 November 2022 | 11:47 WIB

Pemkab dan DPRD Keerom Mulai Bahas RAPBD 2023

Jumat, 25 November 2022 | 20:19 WIB

Keerom Segera Miliki Tugu Lingkaran Yi Matahari Terbit

Minggu, 20 November 2022 | 16:08 WIB
X